Tayib Ditemukan Oleh Nelayan Yang Melintas Dengan Kondisi Selamat

0
272
Foto, Ilustrasi
Salah satu keluarga Tayib, Yoyo menyebutkan, bahwa bapak sudah ditemukan dengan kondisi selamat.

ANAMBASPOST.COM – Tayib, (54) Nelayan Anambas asal Desa Piasan Kecamatan Palmatak yang sebelumnya diduga hilang saat melaut berhasil ditemukan Kamis (29/10) sekitar pukul 11.00 WIB oleh nelayan lain yang kebetulan melintas pada saat itu. Tayib ditemukan antara perairan Pahat, Tokong berlayar. Diduga pompongnya mengalami kerusakan mesin dan menambatkannya di rumpon.

Salah satu keluarga Tayib, Yoyo menyebutkan, bahwa bapak sudah ditemukan dengan kondisi selamat. “Alhamdulillah, akhirnya saya dan beserta keluarga bisa bernafas lega karena bapak sudah ditemukan. Terimakasih atas bantuan dan do,a dari semuanya yang telah ikut membantu,” ujar Yoyo kepada pewarta, Kamis (29/10/2015) siang.

Yoyo mengatakan, bapak meceritakan kronologinya kepada keluarga. saat dirinya melaut gelombang laut tidak bersahabat. Saat dirinya terkena gelombang, ia sempat mengikuti cahaya lampu yang ia kira merupakan kapal pompong milik kawannya yang juga melaut saat itu. Sayangnya, dengan arus laut yang kuat kapalnya terbawa dan pisah dari kawan-kawannya.

“Bapak melaut bertiga dengan kawannya menggunakan masing-masing satu pompong . Disaat ikan tengah makan, mereka sibuk masing-masing. Jadi karena gelombang yang kuat tadi itu, mereka sudah berpisah dan menjauh. Yang jelas, bapak sudah selamat dan lagi istirahat,” ungkap Yoyo.

Sebelumnya, nelayan Anambas dikabarkan sudah seharian hilang saat melaut. Karena sudah 24 jam, salahsatu pihak keluarga datang ke kabupaten untuk meminta bantuan ke DKP Anambas dan ‎TNI AL.

Namun, saat hendak melakukan persiapan untuk pencarian oleh instansi terkait. Pihaknya mendapatkan laporan dari Kepala Desa setempat, bahwa nelayan yang diduga hilang saat melaut sudah ditemukan. (Sal)