Dua Kapal Pengangkut BBM Meledak dan Ludes Terbakar

0
222
?
?
Kapal berbahan kayu meledak dan terbakar ludes diperairan Tanjung Momong, Kecamatan Siantan. Diduga kapal tersebut membawa BBM. (Foto: Faisal/ Dok. Anambas Pos)

ANAMBASPOST.COM, SIANTAN – Dua kapal meledak dan ludes terbakar di perairan Tanjung Momong, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Anambas sekitar pukul 08:30 WIB, Rabu (18/11/2015). Diduga kapal tersebut membawa Bahan Bakar Minyak (BBM).

Belum diketahui kepastian penyebab terjadinya kebakaran dua kapal yang berjenis kayu dan bahan besi tersebut.
Namun dari informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, Kapal berbahan kayu yang terbakar ludes tersebut milik salahsatu pengusaha yang ada di Letung, Kecamatan Jemaja tersebut sedang berdempet dengan kapal berbahan besi milik pengusaha di daerah Tanjung, Kecamatan Siantan.

Diduga pada saat itu, dua kapal tersebut ‎diketahui tengah melakukan bongkar muat BBM. Dan diduga lagi terjadi korsleting percikan api disalahsatu kapal, akhirnya dua kapal tersebut langsung meledak dan terbakar hebat.
Pantauan di lapangan, api di kapal besi yang mengangkut BBM tersebut sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 10:00 WIB. Sementara, kapal kayu yang terbakar dipadamkan dengan dibantu oleh kapal tugboat Prabu milik salahsatu perusahaan yang berada di Palmatak. (Sal)