Akhirnya Jalan ‘SP’ Mulai Diperbaiki

0
330
Tampak beberapa orang pekerja sedang memperbaiki jalan SP yang berlubang. Jalan SP ini merupakan satu-satunya akses penghubung dari Ibukota Tarmpe menuju Daerah Antang, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Anambas. (Foto : Faisal)
Tampak beberapa orang pekerja sedang memperbaiki jalan SP yang berlubang. Jalan SP ini merupakan satu-satunya akses penghubung dari Ibukota Tarmpe menuju Daerah Antang, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Anambas. (Foto : Faisal)
Tampak beberapa orang pekerja sedang memperbaiki jalan SP yang berlubang. Jalan SP ini merupakan satu-satunya akses jalan penghubung dari Ibukota Tarempa menuju Daerah Antang, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Anambas. (Foto : Faisal)

ANAMBASPOST.COM, SIANTAN – Sering diberitakan dibeberapa media termasuk media anambaspost.com, terkait salahsatu akses jalan protokol yang berlubang besar di depan salahsatu Hotel yang ada di Tarempa, akhirnya jalan yang menghubungkan Desa dan Ibukota Tarempa yakni jalan Semen Panjang (SP) tersebut mendapat perawatan dan perbaikan.

Pantauan dilapangan terlihat beberapa orang pekerja sedang sibuk merenovasi jalan SP tersebut. Mulai dari pembenahan jalan yang berlubang hingga pelebaran jalan yang akan dilakukan perbaikan tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Anambas, Sahtiar pernah menyebutkan bahwa, jalan SP yang berlubang tersebut diperbaiki tahun ini. Mulai dari perbaikan dibeberapa titik yang paling rawan rusaknya.

Lanjut Sahtiar menjelaskan, meski jalan SP tersebut diperbaiki namun, pihaknya belum bisa memperbaiki kesemuanya secara keseluruhan.

“Kita prioritaskan kepada yang rusak berat saja, seperti lubang besar dijalan SP tersebut,” jelasnya belum lama ini.

Dirinya menuturkan, sebenarnya anggaran untuk memperbaiki jalan SP tersebut, sebelumnya telah dianggarakan pada APBD tahun 2016 ini. Dan anggaran yang diplotkan lebih kurang mencapai Rp 1 miliar lebih.

“Sebelumnya pihak kita mengusulkan sekitar Rp 5 milyar namun, diplotkan lebih kurang mencapai Rp 1 milyar lebih saja. Anggaran ini digunakan untuk perbaikan jalan dan jembatan se Anambas. Nah termasuk perbaikan jalan SP ini, bisa menggunakan anggaran tersebut,” tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, warga Tarempa sangat cemas untuk melewati jalan SP tersebut. Pasalnya jalan tersebut sangat meprihatinkan kondisinya serta tidak layak untuk dilewati.

“Tuh, akhirnya jalan yang berlubang tersebut di perbaiki juga. Kekwahtiran warga akhirnya terobati juga. Kalau tak, warga cemas aja kalau hendak melintas dan melewati jalan yang berlubang tersebut,” ungkap salah seorang warga Tarempa, Nuraini yang dikonfirmasi pada saat itu lagi sarapan pagi diwarung depan salahsatu Hotel yang ada di Tarempa, (09/02/2016). (Sal)