Ada Komunitas Seni di KNPI Anambas

0
73 Orang
Azura, siswa MA Fathahilah Tarempa, yang juga salah satu anggota komunitas pemuda baca puisi KNPI Anambas

Anggota Komunitas Dibekali Wawasan Kebangsaan

Akhiyar Hidayah, salah seoarang personil Komunitas Musik KNPI yang tampil di Pentas Musik Semarak Budaya Anambas dalam rangka perayaan HUT KEMRI ke -72 di Anambas

Tarempa, anambaspos.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Anambas saat ini tengah melakukan pengembangan nilai-nilai kreatif bagi kalangan anak muda di Anambas. Salah satu kreatifitas yang dikembangkan yakni bidang kesenian dengan membentuk Komunitas Musik Pemuda dan Komunitas Pemuda Baca Pusisi.

Aksi tersebut dilakukan guna memberikan ruang gerak yang positif terhadap anak-anak muda di Anambas dalam mengembangkan dan menyalurkan bakat serta perestasi yang dimiliki.

“Untuk saat ini kami mencoba memberikan ruang krteatifitas bagi anak-anak muda di Anambas untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya di bidang seni musik dan seni sastra khususnya baca puisi, bisa juga latihan teater. Ada Komunitas Musik Pemuda dan Komunitas Pemuda Baca Puisi ” ungkap Ketua DPD KNPI Anambas, Hafiz Rhiandy.

Muslim, salah seorang komunitas pemuda baca puisi KNPI Anambas. Juga membacakan puisi pada malam Semarak Budaya Anambas

Hafiz menyampaikan bahwa dua komunitas seni tersebut diasuh oleh Wakil Ketua DPD KNPI Anambas, Asril Masbah. Bagi kawan-kawan pemuda dan adik-adik pelajar  yang ingin berlatih musik dan baca puisi atau main teater, bisa menghubungi Bung Asril Masbah atau datang langsung ke Sekretariat DPD KNPI Anambas, Komplek Wisma Tanjung Indah,  Jl. Tanjung, Tarempa.

“Komunitas seni itu diasuh oleh Bung Asril Masbah, kawan-kawan pemuda dan adik-adik para pelajar dapat menghubungi beliau jika berminat,” sebut Hafiz.

Hafiz menambahkan, disamping dapat berlatih seni, anggota komunitas nantinya  juga akan diberikan pembekalan tentang  wawasan kebangsaan oleh narasumber yang berkompeten  di bidangnya. “Nanti di sela-sela latihan, juga akan  ada materi wawasan kebangsaan yang akan diperoleh oleh anggota komunitas dari sejumlah narasumber yang berkompeten seperti Dinas Pendidkan, Danramil Tarempa, Polres Anambas dan lainnya.(red)