Aksi Doa Bersama Umat Kong Hu Cu Untuk Warga Muslim Rohingya

0
674

BERDOA KONFLIK SEGERA BERAKHIR : Umat Kong Hu Cu Tuban berdoa atas keselamatan muslim Rohingnya Myanmar.

Anambaspos.comTuban – Umat Kong Hu Cu Kabupaten Tuban, Jawa Timur, hari Jumat (8/9/2017) menggelar sembahyang rebutan di Klenteng Tjoe Ling Kiong Jalan Panglima Sudirman, Tuban. Selain berdoa untuk para arwah yang tidak terurus oleh keluarganya, mereka juga mendoakan keselamatan muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar.

“Semoga muslim Rohingya diberi kekuatan untuk menghadapi musibah,” ujar Ketua Klenteng Tuban, Gunawan Putra Wirawan, kepada suarabanyuurip.com usai acara.

Umat Kong Hu Cu Tuban mengutuk keras terhadap kekerasan yang menimpa umat muslim Rohingya. Untuk itu, umat berdoa agar konflik tersebut segera berakhir.

”Kita berdoa agar konflik tersebut secepatnya berakhir, dan dapat hidup rukun dengan berdampingan,” tandasnya.
Selain itu, Gunawan juga berharap agar konflik di Myanmar tersebut tidak dibawa kepada isu Sara. Terlebih lagi konflik tersebut jangan sampai dibawa ke Indonesia. ‘Indonesia itu sudah aman dan tenteram, jangan sampai isu di Myanmar dibawa ke Indonesia,” jelasnya.

Di lain sisi, pada sembahyang rebutan kali ini pihak klenteng menyediakan 500 buceng sumbangan dari umat. Buceng tersebut berisi beras, gula, mie instan, garam, dan berbagai makanan ringan.
Salah seorang warga Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban, Suwito (55) mengaku senang dengan sedekah bumi di klenteng. Buceng yang diterimanya sangat bermanfaat untuk hidup keluarganya sehari-hari.

“Setiap tahun selalu ikut antre semoga doa para pengurus klenteng terkabul,” pungkasnya.(red/int)