Bakal di Luncurkan 12 Mobil Listrik Baru, Itulah Janji BMW

0
45 Orang

Anambaspos.com – Mobil listrik kini jadi fokus pabrikan dunia. Setelah Jaguar, Maserati dan Volvo, kini BMW yang berkomitmen lebih banyak memproduksi mobil listrik. Bahkan, pabrikan asal Jerman ini berjanji, setidaknya ada 12 produk electric vehicle (EV) yang mereka luncurkan hingga 2025.

Produk baru bertenaga listrik, masuk dalam rencana BMW yang ingin meluncurkan 25 model mobil ramah lingkungan. Tidak hanya brand BMW, produk listrik ini juga mengisi line-up MINI dan Rolls-Royce, yang berada dalam satu payung grup usaha. Di sisi lain, rencana BMW dianggap sebagai strategi mereka mengejar ketertinggalan dari Tesla, pionir kendaraan listrik.

Sebagai langkah awal, BMW memanfaatkan event Frankfurt Motor Show 2017 untuk menampilkan produk kendaraan listrik mereka. Dalam pameran yang berlangsung pekan depan ini, BMW memamerkan mobil listrik empat pintu yang masuk dalam jajaran produk Seri-i mereka. Mobil ini diposisikan di antara BMW i3 dan i8, dan mulai dipasarkan 2021 nanti.

“Kami ingin meningkatkan model elektrik di semua merek dan model yang ada. Hingga 2025 mendatang, setidaknya ada 12 (yang diperkenalkan lebih dulu) dari 25 kendaraan yang diproduksi termasuk Rolls-Royce dan BMW M,” papar Harald Krueger, Chief Executive Officer BMW seperti diberitakan AutoNews.

“Kehadiran produk baru di Frankfurt jadi visi di masa depan bagaimana kita membayangkan sebuah kendaraan empat pintu berpenggerak listrik murni yang diposisikan antara i3 dan i8,” tambah Klaus Fröhlich, Member of The Board BMW AG, yang membawahi deprtemen pengembangan.

Untuk memenuhi permintaan pasar di masa depan, BMW berencana membangun pabrik baru yang khusus memproduksi mobil listrik. Namun lokasinya belum diketahui. Memperbanyak produk listrik, juga dianggap sebagai strategi mereka untuk tetap dapat mempertahankan posisinya di pasar otomotif dunia.

Seperti diketahui, beberapa negara di Eropa berencana memberlakukan larangan penjualan mobil berbahan bakar bensin dan solar. Artinya, di wilayah negara seperti Prancis, Inggris dan lainnya hanya ditemui mobil bertenaga listrik di masa depan.

Mobil listrik BMW, dimulai dengan lahirnya i3 yang mereka kenalkan pada 2013. Mobil ini dapat melaju sejauh 300 km hanya dalam sekali isi daya baterai yang berkapasitas 33 kWh. Sementara untuk tenaganya, meski bertenaga listrik, namun i3 mampu menghasilkan daya hingga 170 tenaga kuda. (red/auto)

Berikut adalah foto-foto tentang BMW Concept Masa Depan

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.