Jaguar Prediksi Di Tahun 2020 Tidak Lagi Memiliki Mobil Bahan Bakar Bensin

0
31 Orang

Anambaspos.com – Jaguar Land Rover berambisi besar pada inovasi kendaraan listrik. Bahkan, mereka ingin semua produk yang dipasarkan, menggunakan tenaga listrik di 2020. Langkah yang dilakukan ini, mengikuti jejak Volvo dan Maserati yang lebih dulu menyatakan, mengubah jajaran kendaraan mereka dengan menggunakan sistem penggerak listrik.

Ini diungkapkan oleh Ralf Speth, Chief Executive Officer Jaguar Land Rover. Ia bilang, ingin portofolio mobil listrik ada di seluruh jajaran model pada masa depan. Tidak hanya mobil listrik, namun terdapat juga teknologi hybrid.

Jaguar Future Type

“Kami ingin portofolio kami lengkap dengan melahirkan mobil elektrik. Tidak hanya elektrik murni, namun mencakup kendaraan plug-in hybrid dan hybrid ringan. Setidaknya, jajaran model kami semuanya dialiri listrik mulai 2020 mendatang. Hal ini demi memberikan lebih banyak pilihan bagi pelanggan,” papar Speth seperti dilansir Reuters.

Keinginan perusahaan yang sahamnya dimiliki Tata Motors dari India ini, seiring dengan kebijakan pemerintah Inggris yang bakal melarang penjualan mobil bensin dan diesel yang diberlakukan Inggris mulai 2040.

Tidak hanya Inggris, negara-negara lain di Eropa, juga mencanangkan pemberlakuan peraturan yang sama, melarang penjualan mobil dengan berbahan bakar konvensional.

Seiring hal tersebut, saat ini produsen mobil dunia banyak melakukan inovasi. Seperti yang dilakukan Nissan dengan meluncurkan Leaf terbaru. Ada pula BMW dengan jajaran produk Seri-i.

Jaguar i-Pace

Di tahap awal, Jaguar bakal memperkenalkan produk listrik pertamanya, I-PACE, mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle). Rencananya mobil ini dipasarkan mulai awal 2018 mendatang. Mobil listrik ini diproduksi Jaguar Land Rover di pabrik Magna Steyr yang ada di Austria.

Jaguar Land Rover juga akan memamerkan produk masa depannya, FUTURE-TYPE di ajang Frankfurt Motor Show 2017. Tidak hanya menggunakan listrik sebagai tenaga penggerak, mobil berdesain futuristik ini juga sudah mengadopsi teknologi otonom yang membuatnya dapat melaju tanpa kendali manusia.

FUTURE-TYPE juga dipastikan sudah menggunakan teknologi kemudi terbaru, Sayer yang baru saja mereka perkenalkan. Kita tunggu saja.(red/oto)