Sesi Test Drive Off-Road di Gelar Jaguar Land Rover

0
36 Orang
April 2014 Range Rover Evoque

Anambaspos.com – Mobil Land Rover selalu punya kemampuan off road. Tak kecuali produk modern mereka yang sudah canggih dan masuk kategori premium. Meski mayoritas penggunanya, khususnya di Indonesia, hanya menjadikannya mobil harian dengan nilai prestige. Toh informasi produk terkait kapabilitas off road tetap perlu disosialisasikan. Untuk itulah mereka menggelar Land Rover Experience. Melalui Wahana Auto Ekamarga, selaku distributor resmi JLR di Indonesia dan bekerja sama dengan Nava Park sebagai penyedia tempat off road di kawasan BSD.

Event global itu mengajak konsumen mengikuti sesi test drive dan ketangkasan menggunakan mobil Land Rover Range Rover. “Ini sebenarnya acara mandatory regional, memang dilaksanakan secara global di semua negara. Event ini kita sebut sebagai Land Rover Experience Tour,” papar Trifena Sri Rahajoe, Marketing Communication Manager PT Wahana Auto Ekamarga. Event ini sekaligus memberikan informasi soal fitur-fitur off road yang terdapat pada Land Rover Range Rover.

Tak sekadar menyetir melewati serangkaian tes, dalam Land Rover Experience Tour, konsumen juga diajak berkompetisi melalui catatan waktu dan skor. Nantinya peserta dengan nilai terbaik berkesempatan ikut ke Peru, setelah sebelumnya ikut kualifikasi di Thailand pada September 2017. Sedang mobil yang digunakan, Land Rover Discovery Sport dan Range Rover.

Dalam kesempatan dan lokasi yang sama, JLR juga memamerkan lini mobil klasik Jaguar dan Land Rover di pelataran Nava Park. Melalui The Heritage of Jaguar Land Rover, mobil klasik hasil restorasi seperti Jaguar E-Type, XK, Land Rover Series 1, dan Defender dalam kondisi mulus dan sehat dipamerkan. Hal itu sebagai bentuk informasi, Jaguar Land Rover global sedang menjalankan bisnis untuk menjual kembali mobil klasik hasil restorasi. Proses restorasi dilakukan langsung di pabrik Jaguar dan Land Rover di Inggris.

Menurut Nana, sapaan akrab Trifena, konsumen Indonesia bisa membeli mobil klasik Jaguar maupun Land Rover melalui Wahana Auto Ekamarga. Nantinya, konsumen eksklusif juga diajak mengunjungi pabrik di Inggris untuk melihat langsung mobil yang direstorasi. Modelnya dipastikan lengkap, namun memang butuh waktu untuk restorasinya. Untuk harganya? Bisa dipastikan sangat mahal.

Soal lokasi, JLR Indonesia memilih Nava Park di BSD. Alasannya karena kesamaan target konsumen dengan Nava Park sebagai Premium Residences. “Kami memiliki customer premium, begitu juga Nava Park, targetnya sama,” ungkap Nana. Acara bertajuk The Heritage of Jaguar Land Rover & Weekend Test Drive itu dilangaungkan pada 11 – 13 Agustus dan 18 – 20 Agustus 2017.(red/auto)