STQ di Kampung Pasir Panjang, Jadi Tujuan Wisata Alternatif Awal Tahun

0
181 Orang
Bupati Anambas, Abdul Haris, SH saat mengunjungi Kampung Pasir Panjang Desa Landak beberapa waktu lalu
ANAMBASPOS.COM, LETUNG –  Kampung Pasir Panjang, Desa Landak Kecamtan Jemaja menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Jemaja yang akan diadakan pada awal tahun depan. Menghadapi helat keagamaan itu, warga Kampung Pasir Panjang, Desa Landak saat ini tengah melaksanakan gotong royong bersama membersihkan area yang akan dijadikan tempat kegiatan tersebut.
“Pada awal tahun depan tepatnya tanggal 3-5 Januari  selama tiga hari  di Pasir Panjang, Desa Landak akan berlangsung kegiatan STQ Tingkat Kecamatan Jemaja. Sebagai langkah persiapan,  saat ini kita sudah  mulai melakukan gotong royong membersihakan sejumlah titik, lokasi yang akan digunakan nantinya,” ungkap Syahril, salah seorang warga Pasir Panjang Desa Landak kepada anambaspos.com, Selasa (13/12/2017).
Syahril yang juga sebagai Kepala Dusun Kampung Pasir Panjang, Desa Landak itu, mengaku senang dengan diadakannya kegiatan tersebut. Sebab, katanya Kampung Pasir Panjang, Desa Landak tersebut, merupakan salah satu objek wisata binaan Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Anambas. Kampung Pasir Panjang masuk dalam salah satu objek wisata Desa Landak yang memiliki pantai dan pesisir laut yang cukup menawan.
“Kami merasa senang menjadi tuan rumah untuk acara STQ ini. Karena  dengan adanya kegiatan ini tempat kami akan ramai dikunjungi orang. Terlebih lagi sudah ditetapkan sebagai Desa Wisata., jadi dapat sekalian sambil mempromosikan keindahan objek wisatanya,” ujar Syahril.
Kepala Desa Landak, Amirullah membenarkan akan adanya kegiatan STQ di Kampung Pasir Panjang Desa Landak tersebut. Dia pun mengajak warga Kepulauan Anambas untuk ikut mengunjungi dan menyemarak-kan kegiatan itu. Warga Kepulauan Anambas menurutnya dapat menjadikan kunjungan tersebut sebagai kunjungan wisata alternatif  guna mengurangi kejenuhan.
“Iya kita (Desa Landak, red) tuan rumah kegiatan STQ Tingkat Kecamatan Jemaja Tahun 2018 mendatang. Kegiatannya di Kampung Pasir Panjang. Warga Kepulauan Anambas diharapkan sudi menyempatkan datang sambil menyaksikan keindahan objek wisatanya. Dijamin menyenangkan,” sebut Amir. (alex/red/ap)