Hadapi Pileg dan Pilpres 2019, DPC PBB Anambas Gelar Rakerda III

0
35 Orang
Ketua DPC PBB Anambas, Drs.Aswar menyampaikan sambutan politiknya pada Rakerda III

Bahas Sejumlah Arah dan Kebijakan Partai

Sejumlah pengurus dan kader PBB Anambas saat berlangsungnya Rakerda III

ANAMBASPOS.COM, TAREMPA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III. Agenda politik partai besutan Prof. DR. Yusril Ihza Mahendra itu, berlangsung selama dua hari bertempat di Gedung Balai Seni Budaya Melayu, Tarempa pada penghujung tahun 2017 kemarin.

Ketua DPC PBB Kepulauan Anambas, Drs. Aswar Abdullah menyampaikan, Rakerda II tersebut diselenggarakan dalam rangka persiapan partai menghadapi Pemilihan Legislatif (Pilleg) pada 2019 mendtang. “Melalui Forum Rakerda III ini, dibahas dan disepakati sejumlah arah dan kebijakan partai menghadapi Pileg 2019 mendatng,” ungkap Aswar kepada anambaspos.com disela-sela acara berlangsung.

Sekda Anambas, Sahtiar, SH, MM membuka secara resmi Rakerda III DPC PBB Anambas

Aswar menerangkan bahwa, peserta Rakerda III tersebut berasl dari utusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) seluruh Kecamatan se-Kepulauan Anambas, Pengurus DPC Kepulauan Anambas, kader dan simpatisan PBB Kepulauan Anambas. “Peserta Rakerda III ini adalah utusan dari PAC se – Anambas dan DPC Anambas, kader dan simpatisan PBB,” terangnya.

Selain membahas tentang arah dan kebijakan partai menghadapi Pilleg 2019 kata Aswar, juga dilakukan dialog dan konsultasi terkait tatacara Penyelenggaraan Pemilu dengan KPUD dan PANWASLU Kepulauan Anambas. “ Juga kita lakukan konsultasi dan dialog dengan pihak KPUD dan PANWASLU Kepulauan Anambas. Hal itu untuk mengetahui dengan jelas terkait informasi tentang pelaksanaan pemilu di daerah,” ujarnya.

Rakerda III DPC PBB Kepulauan Anambas tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH,MM dan dihadiri sejumlah peserta undangan dari sejumlah perwakilan partai politik, tokoh dan masyarakat Kepulauan Anambas. (red/ap)