Percepatan Pembangunan Anambas, Aswar: Pemda Semestinya Rangkul Parpol untuk Lobby Anggaran Pusat

0
54 Orang
Seejumlah pengurus dan kader PBB Anambas saat Rakerda III
Sekda Anambas, Sahtiar, SH, MM terlihat akrab dengan sejumlah kader PBB Anambas

ANAMBASPOS.COM, TAREMPA – Di hadapan sejumlah undangan dan seluruh peserta Rakerda III, Ketua DPC PPB Kepulauan Anambas, Drs. Aswar Abdullah dalam sambutan politiknya menyampaikan bahwa perlunya sinergisitas yang kuat dan nyata antara Pemerintah daerah (Pemda) Kepulauan Anambas dengan partai-partai politik di daerah dalam mendorong terjadinya percepatan pembangunan.

“Kami memandang perlu adanya sinergisitas yang kuat dan nyata antara Pemda Kepulauan Anambas dengan Parpol di Kepulauan Anambas. Harus ada ruang dan peran yang diberikan agar semua pihak dapat berkontribusi guna terjadinaya percepatan pembangunan di daerah,” sebut Aswar ketika itu.

Aswar mengatakan hal tersebut, mengingat daearah Kepulauan Anambas sebagai daerah baru dan berada di perbatasan saat ini menurutnya memerlukan keberpihakan anggaran dari Pemerintah pusat untuk dapat melakukan percepatan pembangunan.

Pemda Kepulauan Anambas kata Aswar pula, harus mampu meyakinkan Pemerintah pusat, bahwa daerah ini sangat memerlukan dukungan anggaran secara maksimal untuk membangun sejumlah infrastruktur yang mendukung dan mendorong terciptanya percepatan kemajuan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Untuk terjadinya percepatan kemajuan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah, tentu mesti didukung dengan sejumlah infrastruktur, seperti bandara, pelabuhan-pelabuhan, taransportasi, telekomunikasi, pasar, jalan dan sejumlah insfarstruktur lainnya yang difunsgsikan secara maksimal. Itu tentu tidak akan mampu dibangun dengan menggunakan anggaran daerah, harus dengan dana pusat,” terang Aswar ketika berbincang dengan anambaspos.com lebih lanjut terkait hal tersebut. .

Dalam sambutannya saat membuka Rakerda III DPC PBB Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH, MM menanggapi bahwa pihak Pemda Kepulauan Anambas menyambut baik dengan adanya masukan tersebut. Diapun mengaku akan membangun kerjasama yang baik dengan semua pihak termasuk Parpol dan seluruh eleman masyarakat di Kepulauan Anambas dalam upaya mempercepat terjadinya kemajuan daerah.

“Saya kira kita memang semestinya harus membangun kerjasama yang baik antara Pemda dengan Parpol dan juga seluruh elemen masyarakat lainnya di Kepulauan Anambas. Kita memang harus bersinergi membangun daerah ini ke depannya,” ujar Sahtiar saat itu sembari membuka acara tersebut secara resmi. (red/ap)