Gelar Rakerda, KNPI Anambas akan Kirimkan Rekomendasi ke Presiden Jokowi

0
678
TAREMPA, anambaspos.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Anambas dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I. Rakerda tersebut digelar sebagai bentuk eksistensi organisasi yang terus dimaksimalkan oleh jajaran pengurus.
Spanduk selamat datang yang akan dipasang pada Rakerda
“Roda organisasi terus kami gerakan, dalam waktu dekat akan kita gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I sebagai bentuk komitmen kami untuk terus menjalankan peran kepemudaan di Kepulauan Anambas dengan baik,” ungkap Ketua DPD II KNPI Kepulauan Anambas, Hafiz Rhiandy saat berbincang dengan anambaspos.com, Minggu (29/04) di Tarempa.
Selain sebagai bentuk eksistensi organisasi, Rakerda tersebebut kata Hafiz, juga sebagai upaya penguatan peran pemuda di Kepulauan Anambas dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini secara konstruktif. “ Pemuda di Kepulauan Anambas harus memiliki pola pandang yang konstruktif dalam mengisi pembangunan di daerah walau apapun tantangannya,” tegas Hafiz.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rakerda I DPD II KNPI Kepulauan Anambas, Muslim menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan kegiatan pihaknya mengaku sudah tidak ada persoalan. Panitia sudah menyiapkan segala sesuatu untuk suksesnya Rakerda tersebut.
“Insya- Allah Rakerda I, sudah kita agendakan tanggal 2-3 Mei mendatang, bertempat di Aula Hotel Tropical Inn. Untuk persiapan sudah rampung seratus persen,” ungkap Muslim, Ketua Panitia Pelaksana Rakerda I DPD II KNPI Kepulauan Anambas Tahun 2018.
Muslim menyebutkan, terdapat sejumlah persoalan di daerah yang akan menjadi materi dalam Rakerda nantinya diantaranya, soal kesempatan kerja bagi pemuda yang terbatas, isu pemuda di perbatasan, persoalan perekonomian di daerah yang lesu, hingga lambatnya progres kemajuan dunia pendidikan di Kepulauan Anambas.
“Sejumlah isu-isu krusial di daerah yang ada kaitannya dengan kepemudaan akan kami angkat menjadi Materi Rakerda. Hasilnya dalam bentuk rekomendasi akan kami sampaikan ke pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan ke Presiden Jokowi,” terang Muslim. (Asril Masbah)