Abaikan Anambas, Sejumlah Tokoh Pertanyakan Sikap Pemprov Kepri

0
414 Orang
Contoh pembangunan infrastruktur di perbatasan Kalimantan - Malaysia. Fhoto Net
Kondisi sudut kota Anambas

TAREMPA, anambaspos.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dinilai abai terhadap kondisi perkembangan yang berlangsung di Kabupaten Kepulauan Anambas. Padahal sebagai daerah perbatasan yang berhadapan langsung dengan Negara luar, Kepulauan Anambas sangat layak mendapatkan perhatian serius, karena merupakan beranda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penilaian tersebut dikemukakan oleh sejumlah lintas tokoh di Kepulauan Anambas.“Sepertinya Pemprov Kepri abai dengan Kabupaten Kepulauan Anambas, tidak ada program yang signifikan dari Pemprov Kepri untuk Kepulauan Anambas hingga saat ini,” ungkap Muslim, salah seorang tokoh pemuda Kepulaun Anambas saat dijumpai anambaspos.com di Tarempa, Selasa (8/5/2018).

Tokoh pemuda Kepulauan Anambas lainnya, Arpandi, S.HI juga menyebut hal yang sama. “Sepertinya Pemprov Kepri tidak memperhitungkan sama sekali keberadaan Kepulauan Anambas. Hampir tidak terlihat sama sekali adanya program unggulan yang masuk guna mendukung pengembangan potensi yang ada di daerah Kepulauan Anambas,” kata Arpandi.

Minimnya keberpihakan Pemrov Kepri terhadap pembangunan di Kepulauan Anambas itu pun dibenarkan pula oleh salah seorang tokoh masyarakat Kepulauan Anambas, Drs. Aswar. ”Kepulauan Anambas ini daerah perbatasan, semestinya menjadi prioritas utama dari Pemprov Kepri maupun Pemerintah Pusat. Namun realitanya sangat bertolak belakang,” tegas Aswar. (red)