Perbaikan Jalan SP Tak Pasti, Khairul: Jalan PM Diaspal Tahun Depan

0
239 Orang

TAREMPA, anambaspos.com Kemungkinan akan dibangun atau diperbaikinya jalan Semen Panjang (SP) hingga saat ini tidak ada gambaran. Meskipun kondisinya kian semakin parah dan membahayakan nyawa masyarakat, namun Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Anambas belum menemukan solusi, dari anggaran mana untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.

Demikian informasi yang berhasil diperoleh anambaspos.com dari Plt. Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kepulauan Anambas, Khairul Anwar. “Kalau untuk diperbaiki atau dibangun baru saat ini belum ada gambaran pasti,” kata Khairul melalui sambungan thelepon selulernya, Minggu sore (10/06/2018).

Langkah antisipasi terhadap kondisi Jalan SP yang tidak memungkinkan untuk dilewati itu, menurut Khairul, pihaknya akan melakukan pengaspalan Jalan Pasir Merah sebagai jalur arternatif. “Insya-Allah pada tahun 2019, Jalan Pasir Merah (jalan lama di belakang Hotel Terempak Beach, Red) akan diaspal, sebagai jalan alternative,” terang Khairul.

Khirul menjelaskan bahwa pihaknya sudah berupaya untuk meyakinkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan Pemerintah Pusat berkenaan dengan  pentingnya dibangun jalan SP tersebut, namun belum mendapatkan realisasi anggaran. “Kita sudah berupaya meminta bantuan Pemrov Kepri dan Pemerintah Pusat terkait pembangunan jalan SP, tapi belum dapat hingga sekarang. Jalan tersebut menjadi salah satu item yang diusulkan dalam Rensra Pembangunan Kepulauan Anambas pada tahun sebelumnya,” paparnya.

Sementara itu, sikap Pemprov Kepri terkait keluhan masyarakat Anambas itu, hingga saat ini tidak ada kejelasan. Media ini berkali-kali mencoba menghubungi Kepala Bappeda Prov Kepri, Naharuddin melalui telephon selulernya, meski tersambung, tapi tidak diangkat. Begitu juga SMS dan WA yang dikirimkan tidak ada balasan. Meski berkunjung ke Anambas baru-baru ini, namun  Gubernur Kepri Nurdin Basirun tidak memiliki kebijakan yang signifikan. ” Kunjungan Gubernur tidak ada yang signifikan, normatif saja,” tulis salah seorang Anggota WA Group Anambas Bermadah.

Arpandi, S.HI, Ketua MPC Pemuda Pancasila Anambas

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kepulauan Anambas, Arpandi, SH. I, menyarankan agar jalan SP ditutup sementara sampai ada pebaikan untuk menghindari jatuhnya korban jiwa masyarakat. “Sebaiknya ditutup saja sementara, karena sangat membahayakan nyawa pengandara,” pinta Arpandi. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.