Ke Anambas, Wantanas RI Akan Cek Objek Berpotensi

0
60 Orang
Pelabuhan Perikanan Antang.

ANAMBASPOS.com, TAREMPA – Tim Dewan Ketahanan Nasioanal Republik Indonesia (Wantanas RI) pada Jum’at (10/08/2018) dikabarkan akan mengunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas. Selama di Anambas, Tim Wantanas tersebut akan memantau secara langsung sejumlah titik yang menjadi objek potensial Kepulauan Anambas sebagai daerah perbatasan NKRI.

“Rencananya ada kunjungan Wantanas RI. Hari Jum’at sore tiba di Matak dari Jakarta,” kata Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/ Tarempa Komando Distrik Militer (Kodim) 0318 Natuna, Kapten (Inf) Syamsuwarno kepada ANAMBASPOS.com, Kamis (09/08/2018).

Bahwa kedatangan Tim Wantanas RI tersebut menurut Syamsuwarno, adalah dalam rangka untuk memantau langsung sektor potensial yang ada di daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. “Untuk melihat langsung potensi yang ada di Anambas. Kira-kira begitu,” terang pria yang biasa disapa dengan Pak Syam itu.

Tim Wantanas RI tersebut lanjutnya, sebanyak 11 orang. Dpimpin oleh Letjen TNI Doni Monardo, Jenderal Bintang Tiga dari TNI AD. “Anggota Tim lainnya diantaranya, ada nama Brigjen TNI Afanti, S. Uloli, Brigjen Pol. Sukma Edi Mulyono dan nama lainnya,” ujar pria yang biasa dipanggil Pak Syam itu.

Kebenaran kunjungan Tim Wantanas RI itu diperkuat oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim Natuna, Kapten (Inf) Harioko. “Ia benar. Saat berada di Anambas nanti, Tim Wantanas itu akan melihat beberapa titik potensi daerah diantaranya ada objek perikanan di Desa Piabung dan Pelabuhan Perikanan Antang di Desa Tarempa Timur,” ungkap Harioko.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas, Dedy Syahputra menyambut baik atas kehadiran Tim Wantanas RI itu.

“Kita sangat menyambut baik kedatangan Tim Wantanas RI di Anambas. Kita berharap Pelabuhan Perikanan Antang dapat dioptimalkan fungsinya. Bahkan sangat dimungkinkan untuk dijadikan Pelabuhan Perikanan Nusantara, pinta Dedy. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.