Landing dan Take Off Mulus, Wings Air Resmi Buka Penerbagan Reguler Batam – Letung

0
341
Pesawat Wings Air saat mendarat di Bandara Letung

ANAMBASPOS.com, JEMAJA TIMUR – Penerbangan perdana reguler pesawat Wings Air dengan route Batam – Letung (PP) dibuka. Beroperasinya maskapai penerbangan itu, diresmikan oleh Kepala Staff Ahli Kementerian Perhubungan Bidang Logistik, Antar Moda dan Keselamatan Perhubungan, Cris Kuntoro pada Jumat, (10/08/2018) kemarin.

Kasatpel Bandara Letung, Ariadi Widiawan (baju merah) pada sela-sela acara

Peresmian mulai berjalannya penerbangan reguler itu ditandai dengan prosesi adat tepuk tepung tawar oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Jemaja Timur, Syahlan Ahmad, di Bandara Letung, Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur.

“Alhamdulilah sudah resmi dibuka penerbangan reguler Batam- Letung (PP). Proses landing dan take off peswat berjalan mulus dan lancar tanpa kendala apapun,” ungkap Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Bandara Letung, Ariadi Widiawan kepada wartawan, disela-sela kegiatan berlangsung.

Dalam laporan pengantarnya pada acara peresmian itu, Ariadi mengemukakan bahwa pihaknya telah memenuhi janjinya kepada Pemeriantah Daerah (Pemda) Kepulauan Anambas terkait dengan beberapa target yang akan dicapai.

“Kepada Pak Wakil Bupati, semua apa yang menjadi janji, sudah kami penuhi,” sebut Ariadi dalam bait terakhir pantunnya.

Sementara itu, Staff Ahli Kementerian Perhubungan Bidang Losgistik, Antar Moda dan Keselamtan Perhubungan, Cris Kuntoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya memberikan apresiasi terhadap kinerja Kasatpel Bandara Letung yang telah berhasil mencapai beberapa kemajuan dalam pengelolaan Bandara Letung tersebut.

“Kami memberikan apresiasi terhadap progress yang telah dicapai oleh pihak pengelola Bandara Letung ini. Ke depannya perlu ditingkatkan lagi,” ujar Cris Kuntoro pada kesempatan itu.

Informasi yang diperoleh ANAMBASPOS.com, ikut serta dalam penerbangan perdana itu, beberapa pihak steckholder terkait diantaranya, Staf Kemenhub, Direktur BUBU Hang Nadim Batam, GM Air Nav Batam, Kabid Udara Dishub Provinsi Kepri, Kepala Bandara Dabo, Kajari Ranai, Natuna dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH, MM, bersama beberapa OPD  beserta unsur pimpinan daerah, Pemkab Kepulauan Anambas, memimpin penyambutan kedatangan rombongan. (red)