Wujudkan Anambas Sentra Pertanian Kepri, BI Bangun Kandang Sapi Komunal dan Laboratorium

0
285
Kandang Sapi Komunal di Desa Bukit Padi yang dibangun BI

JEMAJA, anambaspos.com – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kepulauan  Riau (Kepri) membangun satu unit Kandang Sapi Komunal dan Laboratorium Produksi Pupuk MA-11,  di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas. Pembangunan sarana tersebut dalam rangka untuk mendorong percepatan terwujudnya visi dan misi Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi sentra pertanian di Provinsi Kepri.

Koordinator lapangan, Dedy Supriadi saat menunjukan plang nama Pembangunan Kandang Sapi Komunal

“Pembangunan sarana ini, merupakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Perwakilan Kepri untuk mendorong terwujudnya visi-misi kabupaten  Anambas menjadi sentra pertanian di Kepri,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepri, Gusti Raizal Eka Putra, seperti tertulis dalam surat undangan acara seremoni yang diterima anambaspos.com, Senin, (24/12/2018).

Dalam undangan itu disebutkan bahwa, acara Seremoni PSBI Perwakilan Provinsi Kepri itu, akan dilangsungkan di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, tempat dimana sarana itu dibangun.

“Iya acara seremoninya akan dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Desember mendatang di Desa Bukit Padi,” kata Dedi Supriadi, Koordinator lapangan persiapan acara tersebut, kepada anambaspos.com, Selasa (25/12/2018) melalui sambungan telephon selulernya.

Menurut Dedi, dalam acara itu nantinya, secara simbolis akan diserahkan satu unit Kandang Sapi Komunal dan Laboratorium Produksi Pupuk MA-11 kepada kelompok tani yang ada di desa setempat.

“Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepri pada kesempatan itu, akan menyerahkan secara simbolis Kandang Sapi Komunal dan Laboratorium yang sudah rampung dibangun, kepada Kelompok Tani Tunas Karya, Desa Bukit Padi,” terang Dedi. (Smt/Red)