Asyik, Warga Anambas akan Dimanjakan Internet Berkafasitas 100 Mega

0
350 Orang
Menkominfo, Rudiantra saat mengunjungi Anambas beberapa waktu lalu
TAREMPA, anambaspos.com – Pada tahun ini masyarakat Kepulaun Anambas akan dimanjakan dengan lancarnya jaringan internet. Pihak Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Kepulauan Anambas akan meningkatkan kafasitas bandwith jaringan internet. Sebelumnya hanya 10 Mega, kini ditambah lenih besar menjadi 100 Mega.
Jefrizal, S. Sos

Kabar itu berhasil diperoleh dari Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kepulauan Anambas, Jefrizal, S.Sos. “Tahun lalu hanya 10 Mega. Tahun ini insya- Allah ditambah menjadi 100 Mega,” ungkap Jefrizal, menjawab anambaspos.com saat dijumpai di Ruang Kerjanya, Komplek Kantor Bupati Anambas, Jl. Pasir Peti, Jumat (25/01).

Menurut Jefrizal, pihaknya saat ini tengah dalam proses mempersiapakan segala sesuatunya untuk merealisasikan kegiatan penyediaan fasilitas jaringan internet tersebut. “Sedang kita persiapakan segala sesuatunya untuk melaksanakan kegiatan penyediaan jaringan internet itu,” sebutnya.

Dikatakannya bahwa, penyediaan jaringan internet dengan kafasiatas 100 Mega tersebut akan bekerjasama dengan pihak Palapa Ring sebagai operator penyedia. “Kita akan bekerjasama dengan pihak Palapa Ring yang sudah memiliki infrastruktur jaringan internet di Anambas saat ini,” terangnya.

Program penyediaan jaringan internet itu, menurutnya sebagai upaya untuk mengantisifasi terjadinya kesenjangan di tengah masyarakat akibat jaringan internet yang tidak merata. “Ini upaya serius kita untuk memenuhi kebutuhan jaringan internet bagi masyarakat. Agar tidak terjadinya kesenjangan akibat tidak meratanya jaringan di semua tempat di Anambas,” ujarnya. (Red)