Minta Sejumlah Uang ke Sekdes, Nama Sekda Anambas Dicatut OTK

0
880
Nomor dan nma pemilik rekening tujuan

TAREMPA, anambaspos.com – Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Sahtiar, SH, MM dicatut oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) alias oknum yang tidak bertanggungjawab. Mengaku sebagai Staf Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusaia (BKPSDM) Anambas yang disuruh Sekda, OTK tersebut meminta sejumlah uang kepada beberapa Sekretaris Desa (Sekdes) di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur.

“Melalui telepon seluler, ada yang mengaku dari Staf BKPSDM. Katanya, dia disuruh Pak Sekda, meminta duit kepada Sekdes saya untuk dikirim melalui rekening atas nama Herlina dengan nomor rekening tujuan 7121949533 pada  salah satu bank,” kata Amirrulah, Kepala Desa (Kades) Landak kepada anambaspos.com, saat berada di Tarempa, Selasa (29/01).

Sahtiar, SH, MM

Amirullah menceritakan bahwa melalui telepon, OTK tersebut mengatakan bahwa Sekdes akan diangkat menjadi PNS. Untuk keperluan itu, kemudian OTK tersebut meminta uang sebesar 15 juta kepada Sekdes-nya itu.

“Uang yang diminta itu sebesar 15 juta. Namun Sekdes saya baru mengirim 5 juta. Karena sebelumnya tidak bisa menghubungi saya, sebab kebetulan saya berada di Tarempa, jadi Sekdes langsung mengambil inisiatif untuk mengirimnya,” ungkap Amirullah.

Menurut Amir, hal yang sama juga dialami oleh Sekdes Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur. “Sekdes Jemaja Timur juga mengalami hal yang sama. Sudah dikirim sebesar 10 juta,” sebut Amir.

Terkait itu, Sekda KKA, Sahtiar, SH, MM ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Iya, saya sudah diberitahu juga tentang kejadian itu. Sangat tidak benar. Saya mengutuk keras prilaku itu,” ungkap Sahtiar melalui sambungan telepon selulernya kepada media ini.

Dia pun kemuidan mengingatkan kepada jajarannya, bahwa tidak ada pengangkatan PNS di lingkungan Pemkab Anambas saat ini. Segala sesuatunya yang berkaitan dengan kebijakan Pmerintah Kabupaten (Pemkab) KKA, dia mengingatkan, akan disampaikan melalui surat secara resmi.

“Jadi tidak ada pengangkatan PNS saat ini. Segala sesautu berkaitan dengan Kebijakan Pemkab, pasti akan disampaikan melalui surat resmi,” tegasnya. (Red)