Manajemen Ceria Indomas Gratiskan Penumpang Rujukan

0
378
MV. Ceria Indomas

TARAEMPA, anambaspos.com – Manajemen MV Ceria Indomas mengratiskan penumpang  yang sakit dan akan dirujuk ke rumah sakit di Tanjungpinang, baik dari Tarempa maupun penumpang dari Jemaja. Pasien rujukan tersebut sebelum ke Bandara Letung atau Bandara Matak dapat menggunakan Kapal Ferry MV. Ceria Indomas.

“Manajemen sudah mengambil kebijakan bahwa setiap pasien yang akan dirujuk ke rumah sakit  dengan menumpang Kapal Ferry MV. Ceria Indomas akan kita free-kan (gratiskan, red),” ungkap Pengelola Kapal Ceria Indomas, Muh. Nasrul Arsyad, SE, M.Si, di Pelabuhan Tarempa, saat melepas pelayaran perdana penambahan jadwal hari Minggu, kepada anambaspos.com.

Mantan Ketua Persatuan Wartawan Anambas (PWA) itu menyebut secara rinci teknis pemberian tiket gratis itu, dengan cara keluarga pasien menunjukkan surat rujukan dari rumah sakit ataupun puskesmas setempat saat pembelian tiket di konter penjualan tiket Ceria Indomas, di Tarempa dan di Kuala Maras. Selain, pasien manejemen juga memberikan geratis satu orang keluarga pendamping.

Nasrul yang juga mantan Staf Khusus Bupati Anambas itu mengatakan pemberian tiket gratis bagi pasien dan satu orang keluarga pasien itu sebagai salah satu bentuk kepedulian dan rasa tanggungjawab sosial kepada warga Anambas. “Semoga dengan kehadiran kami, tidak hanya menjadi pendaya dorong ekonomi Anambas, tetapi juga dapat memberikan nilai manfaat sosial terhadap masyarakat Anambas,” jelas Nasrul yang juga tokoh Pemuda Anambas itu.

M. Sani salah seorang warga Tarempa menyambut baik atas kebijakan yang diberikan oleh pihak Manajemen MV. Ceria Indomas yang menggeratiskan pasien rujukan tersebut. Kebijakan itu dinilai sangat membantu masyarakat Anambas.

“Kita mersa terbantu dengan digratiskannya pasien rujukan yang akan menggunakan Ferry MV. Ceria Indomas tersebut. Karenanya, kita sangat mendukung dan berterimakasih  atas kepedulian yang diberikan itu,” ungkap M. Sani. (Red)