Ada katakafe di Pojok Sekretariat Redaksi Anambas Pos

0
38 Orang

SALAM REDAKSI

Beberapa hari belakangan ini, Redaksi Surat Kabar Umum (SKU) Anambas Pos dikunjungi oleh beberapa orang teman – teman dari bebagai latar belakang yang berbeda. Diantaranya, ada yang dari kalangan akivis dan pengurus Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), Mahasiswa, Seniman, hingga anak-anak.

Tepat di sebelah Sekretariat Redaksi, ada katakafe, pojok tempat ngopi yang baru saja dibuka. Katakafe, memang sengaja disediakan sebagai tempat ngopi, sambil berdiskusi, tentang beragam tema terkini. Sebagai Referensi Perkembangan Masyarakat Anambas sebagaimana motto yang diusung SKU –  Anambas Pos sejak sepuluh tahun yang lalu.

 

 

 

Nama katakafe yang diberi menaruh makna tersendiri. Dimana kata, pada keseharian kita selalu erat. Tidak mungkin untuk tidak berkata-kata dalam melakukan aktivitas. Bahkan kata bagi kami sebagai pewarta, adalah menjadi teman setia yang saban waktu kami rangkai menjadi berita. Kemudian disuguhkan kepada pembaca sebgai informasi yang berguna.

Agar kata-kata menjadi bermanfaat, perlu pula  dipergunakan melalui diskusi yang cerdas.Terarah, masif, edukatif, informatif, serta mambawa pesan pesan moral kemanusian. Peduli, responsif serta tanggap terhadap persolan sosial yang terjadi.

Sedangkan kafe, merupakan sebagai wahana tongkrongan, melepas lelah sejenak di sela-sela kesibukan kerja, sambil minum kopi dan menikmati menu makanan khas  yang disajikan. Perpaduan dari dua suku kata itu semoga membawa berkah bagi kami. Aamiin. ****