Sekolah Diminta Persiapkan Utusannya

TAREMPA, anambaspos.com Lomba Baca Puisi Ibrahim Sattah tingkat Siswa Sekolah Menangah Atas (SLTA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk kedua kalinya akan kembali digelar pada tahun ini di Kabupaten Kepulauan Anambas. Pihak sekolah diminta untuk mempersiapkan dari awal bagi para siswanya yang akan diutus mengikuti lomba tersebut.

“Lomba Baca Puisi Ibrahim Sattah, akan kita adakan pada bulan September mendatang. Sbagai salah satu kegiatan kesenian yang akan mengisi acara Gelar Festival Pesona Seni Budaya Melayu (GPSBM) KKA yang ke- 3 Tahun 2019,” ungkap Zubir, selaku Ketua Panitia Penyelenggara GPSBM ke- 3 dari Lembaha Seni Budaya Tuah Sakti.

Puisi Ibrahim Sattah itu kembali diperlombakan, kata Zubir, sebagai upaya untuk memperkenalkan sosok seniman besar kelahiran Tarempa, Kepulauan Anambas itu kepada generasi hari ini, khususnya bagi para siswa SMP dan SLTA di Kepulauan Anambas.

“Ini bagian dari upaya kita untuk memperkenalkan sosok seniman besar yang lahir dari daerah ini kepada para pelajar di Anamabas. Jadi pihak sekolah dapat sejak  awal mempersiapkan siswanya yang akan dikirimmengikuti lomba,” ucap  Zubir usai memimpin Rapat Persiapan Acara GFSBM ke – 3, di Gedung Balai Seni Budaya Melayu, Tarempa belum lama ini.

Selain Lomba Pusi Ibrahim Sattah,  Zubir menyampaikan  bahawa juga ada  Lomba Lagu Melayu, Tari Melayu, serta bebagai pertunjukan seni  lainnya akan menyemarakkan helat akbar seni dan budaya Melayu itu nantinya.

“Ada juga Lomba Lagu Melayu, Tari Melayu dan Pertunjukan seni pada perhelatan itu nantinya, ujar Zubir. (Red)