Desa Landak Gelar Festival Wisata, Ada Aneka Kuliner dan Kesenian Khas Lokal Disajikan

0
45 Orang
Suasana di Desa Landak sat ini. Dibuka Pasar Kreatif dengan menjual aneka kuliner dan pertunjukan kesenian khas lokal

TAREMPA, anambaspos.com – Desa Landak menggelar kegiatan Festival Wisata Desa. Kendati secara resmi festival itu baru akan dibuka pada awal Juli 2019 mendatang, namun berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka acara tersebut, sudah dimulai dari 29 hingga 31 Maret ini, dengan mengadaka pasar kreatif.

Foster Acara Festival Desa Landak yang dipajang pada sejumlah tempat di Pusat Kota Kabupaten Kepulauan Anambas

“Sekarang sudah berlangsung Pasar Kreatif di Desa Landak. Ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Desa Landak sebagai Desa Wisata,” ungkap Kepala Dinas Pariwista dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Dr. Maskur, ST, MM menjawab anambaspos.com,Jumat (29/03/2019).

Pada Pasar Kreatif yang tengah berlangsungb saat ini di Desa Landak tersebut, kata Maskur, warga masyarakat setempat menjual aneka kuliner khas lokal dan pertunjukan kesenian khas Desa Landak.

“Saat ini sudah dijual aneka luliner dan sajian kesenian kahas lokal Desa Landak. Untuk kuliner, dijual pada setiap akhir pekan,” hingga sampai pada hari puncak acara di Bulan Juli nanti,” terang Maskur.

Tersedia juga Spot Selfi

Diparbuda menurut Maskur, dalam hal ini merupakan pendamping kegiatan. Seluruh anggaran kegiatan tersebut bersumber dari dana Desa Landak. “Kita, Disparbud KKA dalam hal ini sebagai pendamping. Sumber anggaran kegiatan dari dana Desa Landak tahun 2019,” jelasnya lagi.

Kreatifitas desa seperti ini, disampaikan Maskur sangat di harapkan. Kaerena pariwisata akan tumbuh dan berkembang dengan tingginya partisipasi masyarakat.

” Kreatifitas desa seperti ini yang kita harapkan. Diharapkan juga desa-desa lainnya meniru hal yang sama. Szehingga geliat partiwisata lebih menin gkat dan berkembang,” pintanya.

Pengunjung mulai mendatangi arena festival

Sementara itu, Kepala Desa Landak, Amirullah dihubungi terpisah melalui sambungan telephon genggamnya menyamp-aikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah berpartisifasi mendukung kegiatan Festival Desa Landak ini. Semoga Desa Landak yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas sebagai Desa Wisata, dapat  berdampak pada peningkatan perekonomian bagi masyarakat desa,” sebut Amir.

Editor: Asril Masbah