Pipa Air Bersih Buruk Dimakan Usia, Warga Desa Sunggak Minta Perbaikan

0
11 Orang
Sejumlah Pemuka Masyarakat Desa Sunggak

SUNGGAK, anambspos.com Warga Masyarakat Desa Sunggak Kecamatan Jemaja, saat ini memerlukan perbaikan jaringan pipanisasi air bersih. Sebab, jaringan pipa air bersih yang ada saat ini, kondisinya sudah buruk dan tidak layak, karena dimakan usia.

Jaringan pipa yang ada tersebut diadakan sejak zaman Kabupaten Natuna, lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Karena, terpencil dan jauh dari jangkauan, sehingga desa itu luput dari perhatian dari pihak-pihak terkait.

“Kami warga Desa Sunggak, saat ini memerlukan perbaikan pipa air bersih pak! Pipa yang ada sudah pecah-pecah, terlalu banyak sambungannya, sudah tidak layak pak. Tolonglah pak, kami perlu perbaikan,!” pinta Darwis, mewakii Warga Desa Sunggak saat anambaspos,com  berkunjung di Desa Sunggak, akhir pekan lalu.

Darwis menyampaikan perihal air bersih itu, karena menyangkut dengan kebutuhan dasar warga Desa Sunggak yang memerlukan konsumsi air bersih setiap harinya.

“Masalah air ini memang kami rasakan sangat penting pak, karena menyangkut kebutuhan hari-hari kami yang memerlukan air bersih,” ujar Darwis lagi.

Menurut Darwis, mengenai sumber air bersih di Desa Sunggak tersebut, tidak ada kendala. Hanya pipanya saja yang sudah terlalu buruk. Sehingga distribusi air dari sumber mata air ke rumah-rumah warga, tidak maksimal.

“Kalau sumber mata airnya, kita punya dan tidak ada masaalah. Hanya pipanya saja yang sudah buruk. Akibatnya, aliran air yang sampai ke rumah kecil,” cerita Darwis. ****

Penulis & Editor : Asril Masbah 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.