Pipa Air Bersih Desa Sunggak Tidak Layak, Kades Minta Perbaikannya ke Dinas PU

0
25 Orang
Sejumlah Pemuka Masyarakat Desa Sunggak

TAREMPA, anambaspos.com – Kepala Desa (Kades) Sunggak, Mus Mulyadi, membenarkan bahwa jaringan pipanisasi air bersih yang ada di Desa Sunggak saat ini, sudah tidak layak. Namun pihaknya pada tahun ini belum dapat melakukan kegiatan perbaikan pipanisasi tersebut menggunakan anggaran desa, dengan alasan kualitas hasil yang dikawatirkan tidak maksimal dan anggaran yang terbatas.

“Memang kondisi pipa air bersih di Desa Sunggak itu sudah tidak layak. Namun kami belum dapat melakukan kegiatan perbaikannya dengan menggunakan dana desa pada tahun ini, karena dikawatirkan hasilnya tidak maksimal. Lagi pula peruntukan anggaran di desa sangat kecil, ” terang Mulyadi, kepada anambaspos.com melalui sambungan telephon selulernya, Sabtu (13.04/2019).

Mul, seperti itu dia biasa disapa, jika dikerjakan dengan menggunakan anggaran dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas, katanya, hasilnya akan jauh lebih bagus dan maksimal.

“Kalau Pemkab Anambas yang bangun melalui Dinas Pu (Pekerjaan Umum), hasilnya pasti jauh lebih baik dan maksimal. Sebab didukung dengan perencanaan tekhnis yang akurat dan anggaran yang memadai,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis)  PU Kepulauan Anambas, Khairul Anwar, terkait hal itu menanggapi bahwa, pihaknya akan melakukan pengecekan ke lapangan. Jika memungkinkan, kata dia, maka akan dilakukan perbaikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Dearah  (APBD) Perubahan Anambas Tahun 2019 nanti.

“Akan kita liat dulu kondisinya. Jika memungkinkan, akan kita lakukan kegiatan perbaikannya dengan menggunakan APBD P nanti,” terang Khairul. ****

Diliput dan ditulis oleh : Asril Masbah

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.