Kunjungi Desa Sunggak, Bupati Salurkan Zakat ke Warga Kurang Mampu

0
171

SUNGGAK, JEMAJA, anambaspos.com –  Bupati Kepulauan Anambas H. Abdul Haris, SH, mengunjungi Masjid Al- Ikhsan, Desa Sunggak Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pada Kamis (16/05/2019). Kunjungan tersebut masih dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1440 H / 2019 Pemerintah Daerah (Pemda) KKA. Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan penyaluran zakat bagi warga kurang mampu. 

Bupati dan rombongan disambut warga

Di awal sambutannya pada kesempatan itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyampaikan harapannya kepada warga Desa Sunggak bahwa dengan momentum bulan suci Ramadhan 1440 H tahun ini, dapat meningkatkan kualitas ibadah.

“Semoga ibadah yang kita jalani pada bulan suci Ramadhan 1440 H tahun ini, dapat  mengugurkan dosa-dosa kita. Dimurahkan rezeki oleh Allah SWT dan diberkahi dengan umur yang panjang, sehingga bisa bertemu lagi pada Ramadhan yang akan datang,” imbuh Haris, seperti yang disampaikan oleh Bagian Humas Pemda KKA, dalam rilis yang dikirimkan ke sejumlah media di Anambas.

Singgung Persolan Air Bersih

Haris kemudian, menyampaikan beberapa program dan orientasi  kebijakan pembangunan Pemda KKA saat ini. Salah satunya memberikan perhatian prioritas terhadap Pembangunan Infrastruktur Jalan. Ketersediaan air bersih bagi warga desa. Terutama menghadapi musim kemarau panjang saat ini, serta persolan sampah.

“Akses jalan, ketersediaan air bersih dan persoalan sampah, perlu menjadi perhatian yang serius bagi kita semua,” pinta Haris ketika itu.

Terkait hal itu, dia  menyarankan agar Camat Jemaja dan Kepala Desa (Kades) Sunggak, agar cepat merespon aspirasi dari warga masyarakat secara langsung.

“Saya menyarankan supaya Camat dan Kades, harus merespon cepat aspirasi warga,” sebutnya.

Editor : Asril Masbah

Sumber : Humas & Protokol  Pemda KKA