63 Putra – Putri Anambas Ikuti Seleksi Masuk BTP dan STIT Hidayatullah

0
66

TAREMPA, anambaspos.com – Bupati Kepulauan Anambas,  H. Abdul Haris,SH membuka Seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi (SMPT) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbaiah (STIT) Hidayatullah dan Batam Tourism Politechnic (BTP), bertempat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Siantan, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Selasa (14/Mei/2019).

Dalam sambutannya ketika itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyampaikan terimakasihnya kepada pihak penyelenggara yang  telah berkenaan untuk datang Langsung dan melaksanakan kegiatan penyeleksian tersebut.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pihak penyelenggra seleksi, yang telah datang ke Anambas,” ucap Haris ketika itu, seperti ditulis dalam rilis dari Humas Pemda KKA yang dikirimkan ke sejumlah media di Anambas.

Kegiatan tersebut  menurut Haris, merupakan bukti keseriusan Pemda KKA, dalam meningkatkan kualitas jenjang pendidikan yang Lebih tinggi bagi putra – putri daerah di KKA. ” Ini bagian dari upaya serius kita dari Pemda KKA dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi putra-putri di Anambas,” sebut Haris.

Saat berlangsungnya acara seleksi

Adapun jumlah peserta Yang mengikuti kegiatan seleksi ini sebanyak 63 orang. Dengan rincian, 34 orang peserta seLeksi Batam Tourism Politechnic dan 29 orang peserta seleksi STIT Hidayatullah Batam.

“Untuk 5 peserta dengan nilai terbaik di masing-masing pilihan Perguruan Tinggi  nantinya akan mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Daerah,” terang Haris.

Dia kemudian berpesan kepada seluruh peserta ujian, agar dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh penuh optimis, serta harus yakin akan menjadi yang terbaik. Sehingga ke depannya dapat memberikan kontribusi bagi daerah ini.

“Misalnya, bagi yang lulus dalam bidang keagamaan, dapat menjadi penyuluh-penyuluh agama bagi masyarakat di Anambas. Bagi yang lulus Bidang Kepariwisataan, nantinya bisa mengembangkan pariwisata dan investasi di daerah Kita ini. Mengingat Anambas merupakan Best Tropical Island yang pernah dinobatkan oleh CNN, pada beberapa waktu LaLu,” paparnya.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyampaikan jika pendanaan anggaran ke depannya mengalami peningkatan, maka Pemda Anambas akan semakin fokus.

“Insya Allah, tahun depan dapat memberikan beasiswa 10 orang di masing-masing Perguruan Tinggi. Kita akan mengupayakan ini menjadi kegiatan tahunan,” tutupnya.

Editor : Asril Masbah

Sumber : Humas & Protokol Pemda KKA