Jaga Lingkungan dari Sampah, Desa Air Biru Siagakan Petugas Kebersihan

0
71
Saat gotong royong membersihkan sampah di Desa Ai Biru. (Fhoto :net)

TAREMPA, anambaspos.com – Desa Air Biru Kecamatan Jemaja, memberikan kepedulian serius terhadap masaalah sampah. Sebanyak 5 orang petugas kebersiahan desa disiagakan. Hal itu sengaja diterapkan oleh pihak pemerintah desa guna menjaga keindahan lingkungan desa tersebut.

“Kami bersama warga di Desa Air Biru, terus berbenah untuk menata desa dengan baik. Diantaranya, soal sampah saat ini menjadi perhatian kami yang serius. Untuk itu ada 5 petugas kebersihan dari desa yang kami siagakan,” ungkap Kades Air Biru, Badri, saat berbincang dengan anambaspos.com, ketika berada di atas kapal Fery Seven Star dari Letung menuju Tarempa, Rabu (12/06/2019).

Menurut Badri, masalah kebersihan dan keindahan lingkungan desa, menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena, jika lingkungan bersiah, selain terlihat indah, juga dapat membantu menciptakan desa yang sehat.

“JIka lingkungan desa bersih, tentu akan sangat nyaman melihatnya. Pengunjung yang ingin berkunjung ke desa kita akan semakain ramai. Selain itu dapat mendukung pemerintah daerah dalam menjadikan desa sehat serta mengurangi resiko-resiko penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak bersih,” terangnya. ****

Ditulis dan diedit oleh : Asril Masbah