Rute Letung – Tarempa, SB Tobindo Express Mulai Berangkat Hari Ini

0
108
SB. Tobindo Express. (Fhoto: Net)

JEMAJA, anambaspos.com –  Speed Boad (SB) Tobindo Express, akan memulai pelayaran perdananya dari Pelabuhan Padang Melang, Letung  ke Pelabuhan Pemda Tarempa (PP) pada hari ini. Pelayaran perdana kapal cepat itu, dijadwalkan akan secara resmi dilepas oleh Camat Jemaja, Abdullah Sani, sekitar jam 08.00 WIB pagi ini.

Demikian informasi yang diterima anambaspos.com dari pihak Manajemen SB. Tobindo Express. ” KIta mulai aktif melakukan pelayaran dari Pelabuhan Padang Melang, Letung ke Pelabuhan Pemda Tarempa pada hari ini,” kata Pimpinan Manajemen SB. Tobindo Exspres  di Anambas, Muh. Nasrul Arsyad,SE, M. Si, melalui sambungan telpon saat berada di Letung, Jum’at malam (14/06/2019).

SB. Tobindo Express, kata Nasrul, adalah pengganti dari  Ferry MV. Ceria Indomas yang sebelumnya telah beroperasi melayani penumpang Jemaja- Tarempa. “SB. Tobindo ini pengganti Fery Ceria Indomas yang sudah berjalan sebelumnya,” terang Nasrul.

Speed ini, menurut Nasrul, setiap hariya akan stay di Letung. Miliki sekitar 80 seat penumpang. Dengan waktu tempuh  dari Pelabuhan Melang ke Pelabuhan Tarempa hanya sekitar 1 jam. “Kafasitasnya sekitaran 80 seat. Durasi waktu hanya sekitar 1 jam saja jika cuaca mendukung,” terangnya.

Bagi warga yang hendak berangkat dari Letung ke Tarempa (PP), setiap harinya, dapat menghubungi Agen Resmi Pelayaran PT. Global Group Ceria Cabang Anambas di nomor  kontak: 0812 – 6653- 1681. Jadwal keberangkatan SB. Tobindo setiap hari pada jam 08.00 dari Pelabuhan Melang, Letung dan pada jam 01.00 dari Pelabuhan Tarempa.***

Editor : Asril Masbah