Tiga Pulau di Anambas Perlu Dibangun Pelabuhan Roro

0
173
Pelabuhan Roro di Palmatak. (Fhoto : Batamtoday)

JEMAJA, anambaspos.com – Pelabuhan Roro dinilai sudah layak dibangun di tiga pulau besar di Kepulauan Anambas (Siantan, Palmatak dan Jemaja, red).  Hal itu untuk mendukung aktivitas perekonomian masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) saat ini yang sudah mulai menggeliat, menyusul aktivnya Bandara Letung setahun belakangan ini.

“Pelabuhan Roro, sudah mesti harus dibangun di tiga pulau di Anambas, untuk mendukung lancarnya aktivitas perekonomian masyarakat Anambas,” ungkap Basyaruddin Idris, Tokoh masyarakat Anambas di Provinsi Kepri, kepada anambaspos.com, Sabtu (15/06/2019) melalui What’s Up masanjernya.

Jika Pelabuhan Roro sudah ada di tiga pulau tersebut, menurut Oom yang biasa dia disapa itu, akan memudahkan masyarakat untuk beraktivitas dengan menggunakan kendaraan pribadi sendiri, seperti honda, mobil, truck, pick up dan lainnya.

“Masyarakat Tarempa, Palmatak dan Jemaja akan lebih leluasa dengan menggunakan kendaraan pribadi sendiri jika sudah ada Pelabuhan Roro,” ucap Oom.

Terkait itu, dia meminta kepada para pihak terkait, untuk segera memperhatikan persoalan tersebut. “Pemda Anambas dan Pemprov Kepri harus merespon cepat, potensi pertumbuhan ekonomi masyarakat yang akan timbul apabila tersedianya infrastruktur pendukung, seperti Pelabuhan Roro ini,” desak, Ketua Generasi Muda Badan Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (GM-BP3KR) itu.

Merangkai Pulau Memakmurkan Negeri tegas Oom, menjadi agenda penting yang mendorong dilakukan perjuangan pembentukan Provinsi Kepri saat itu.

“Kepri ini diperjuanagkan dengan semangat untuk mensejahterakan masyarakat. Merangkai Pulau Memaklmurkan Negeri menjadi hal yang penting, agar ekonomi mengalami peningkatan,” imbuhnya. ****

Penulis dan editor : Asril Masbah