Pasca Pemilu, PAN Anambas Gelar Pendidikan Politik dan Konsolidasi Kader

0
72

TAREMPA, anambaspos.com – Bertempat di Balai Seni Budaya Melayu, Jl. Tanjung, Tarempa Barat, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Sabtu (22/06/2019),  Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD – PAN) KKA, secara internal menggelar Pendidikan Politik dan Konsolidasi.

Drs.H. Tarmizi saat memberikan Tausyah Politik di hadapan Pengurus , Kader dan Simpatisan PAN Anambas

Kegiatan itu sekaligus menjadi forum konsolidasi evaluasi pasca Pemilu 17 April yang baru saja usai. Kegiatan itu juga disejalankan dengan Halal bi Halal 1440 H / 2019 M. “Melalui momentum Halal bi Halal 1440 H, kita isi dengan materi pendidikan politik sekaligus konsolidasi bagi pengurus, kader dan simpatisan,”  ungkap Muslim selaku Ketua Panitia kegiatan dalam sambutannya pada acara tersebut.

Kata Muslim, pihaknya mulai membudayakan untuk mengisi materi pendidikan politik bagi pengurus, kader dan simpatisan pada setiap momentum konsolidasi partai. Hal itu sebagai upaya untuk penguatan militansi bagi pengurus, kader dan simpatisan ke depannya dalam membangun dan membesarkan PAN di Anambas.

“Inilah trobosan terbaru yang sudah mulai kami lakukan, dalam upaya memperkuat militansi poengurus dan kader serta simpatisan partai ke depannya,” ujarnya.

Siti Bayu (dua dari kiri) dan Firdiansyah (tengah ,memakai tas), Caleg PAN terpilih pada 17 Pemilu 17 April 2019 yang lalu.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPD – PAN KKA, Jasril Jamal, dalam sambutannya meminta kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan untuk membangun soliditas yang tinggi terhadap partai ke depannya.

“Saya minta kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan, agar terus meningkatkan soliditas. Karena tidak lama lagi akan masuk tahapan proses  Pilkada di Anambas yang tentunya kita harus ikut mewarnai proses tersebut,” ucap Jasril.

Soliditas  pengurus, kader dan simpatisan itu, menurut  Anggota DPRD Anambas yang berhasil terpilih kembali pada pilieg 17 April 2019 yang lalu itu, sangat penting, karena merupakan modal utama untuk meraih kemenagan dan kejayaan.

“Alhamdulillah kita berhasil memperoleh tiga kursi pada Pileg 2019 yang lalu, ini merupakan modal kuat kita untuk berperan banyak pada proses Pilkada Anambas mendatang,” terang Jasril.

Pada kesempatan itu juga diisi dengan Tausyiah Politik oleh, Politisi Senior PAN KKA, Drs. Tarmizi, mantan Anggota DPRD Natuna Dapil Anambas priode 2004 -2009. Tarmizi dalam Tausyah Politiknya menitik beratkan bahwa, keberadaan kader-kader PAN harus mampu memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

“Kader-kader PAN di Anambas, jangan lupa pada esensi keberadaan dan latar belakang lahirnya partai ini, yaitu untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” imbuh Tarmizi mengingatkan.

Dia menambahkan, kader PAN di Anambas harus mampu pula memperjuangkan aspirasi masyarakat yang berorientasi pada kesejahteran dan pemberian rasa berkeadilan. Agar terwujudnya masyarakat yang berkemajuan sebagaiman tema pendidkan politik yang diusung pada acara tersebut yaitu Pererat Silaturrahmi yang Berkemajuan.

“Aspirasi masyarakat yang berorientasi pada kesejahteran dan keadilan harus mampu diperjuangkan kader PAN terutama bagi kader yang telah duduk mengemban amanah sebagai Anggota DPRD,” ucapnya.

Liputan dan Editor : Asril Masbah