SB.Tobindo Express, Khusus Layani Penumpang Umum Letung – Tarempa (PP)

0
77
Tlzzyxyxgxlxxgxglzlylxkggzkgzkkzfzg

TAREMPA, anambaspos.com – Kabar gembira bagi masyarakat Anambas, khususnya Jemaja dan Siantan, pasalnya untuk berpergian kini dapat menikmati layanan transportasi cepat dan tepat waktu tanpa harus bercampur dengan penumpang terusan ke bandara. Adalah Speed Boad (SB) Tobindo Express

Jadwal kerangkatan SB. Tobindo ExpressAdalah Speed Boat Tobindo Express yang memberikan pelayanan tersebut.

“Kami memang sengaja memberikan fasilitas layanan transportasi ini,  khusus bagi masyarakat umum yang hendak bepergian ke Tarempa ataupun ke Jemaja pergi pagi, pulang sore,” ungkap Pimpinan Cabang PT. Putra Maju Gelobal Indonesia (PMGI) Kepulauan Anambas, sebagai perusaan pelayaran yang menaungi SB. Tobindo Express,  Muh.Nasrul Arsyad, SE, M.Si, kepada anambaspos.com, Jum’at (28/06/2019)

Selain cepat, kata Nasrul, pihaknya juga mengutamakan jadwal yang tepat waktu. Pihaknya saat ini pun memang sengaja merintis jadwal baru pelayaran antar pulau Jemaja dan Siantan tersebut, agar mempermudah pelayanan transportasi bagi masyarakat. Sebab kata dia, tidak dapat dipungkiri bahwa majunya suatu daerah sangat bergantung dengan seberapa lancarnya arus transportasi orang maupun barang.

“Jadi kalau kita pelajari, di mana-mana daerah dapat maju, karena akses transportasinya yang lancar,” tambahnya.

Dia kemudian mengakui bahwa sejak dibukanya rute dan jadwal baru itu, jumlah penumpang masih minim. Meski begitu, ia tetap konsisten dengan jadwal keberangkatan tersebut setiaphari rute Letung- Tarempa (PP).

“Saat ini masih sepi, tapi kami yakin, perlahan masyarakat sudah mulai terbiasa dengan jadwal keberangkatan tersebut,” imbuhnya.

Selain penumpang, lanjut Nasrul SB. Tobindo Express juga melayani angkutan kargo, baik dari Jemaja maupun dari Tarempa. “Kami juga memberikan pelayanan kargo bagi masyarakat Jemaja, misalnya yang ingin mengirim hasil pertaniannya ke Tarempa pada pagi hari dan kembali pada sore harinya,” ujar dia.****

Penulis dan editor : Asril Masbah