Jadi Irup Upacara Bhayangkara ke – 73, Haris : Polisi Harus Humanis dan Berkeadilan

0
79

TAREMPA, anambaspos.com –  (10/07/2019) – Dalam rangka dirgahayu Bahayangkara ke-73, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Anambas pada Rabu (10/07/3019), menggelar Upacara di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa.

Ratusan personil dari berbagai perwakilan institusi terlibat dalam upacara tersebut. Diantaranya Anggota Polres Anambas, TNI AL/AD, Satpol-PP dan Damkar KKA, Dishub KKA, Tagana KKA, Pramuka dan Security Medco yang juga ikut berpartisipasi dalam upacara tersebut.

Rangkaian Dirgahayu Bhayangkara ke – 73 di Anambas

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Dalam amanatnya, Hars  menyampaikan Naskah intruksi Presiden RI dalam Peringatan Hari Bhayangkara ketika itu. Ada 5 intruksi yang harus dijalankan oleh Kepolisian RI seperti tertera dalam naskah pidato tersebut.

“Ada beberapa nstruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas,” kata Bupati di hadapan peserta upacara.

Disampaikannya, pertama, Polri harus senantiasa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin komplit serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas tahun 2045. Kedua, Polri harus terus mengedepankan strategi produktif dan tindakan yang humanis dalam mencegah dan menangani permasalahan sosial.

“Ketiga, polri harus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan secara konsisten. Keempat, Polri harus meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, transparansi dan berkeadilan. Kelima, Polri  harus memperkuat koordinasi dengan TNI, Kementerian / Lembaga, Pemerintah Daerah, serta Masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri,” sebut Haris.

Diberikan piagam penghargaan  kepada sejumlah tokoh masyarakat yang berpartisipasi dalam menciptakan suasana yang kondusif di KKA. Diantaranya, yaitu Ir. Herdi Usman (Ketua LAM Anambas), Sardian, S.Ag (Ketuan FKUB Anambas), Tamar Djohan, S. Sos (ketua LSM Fortaran), Ciu Bong Hwat (Mitra Polisi) M Samsir (Lurah Tarempa), H Muhammad Isa (tokoh masyarakat) Dan H Sahlan Jaya (ketua LAM Jemaja Timur).

Diliput dan dilaporkan oleh : Ardian

Editor : Asril Masbah