Picu Masuknya Investasi, Kadin Anambas Apresiasi FPM 2019

0
116
Suasana malam saat berlangsungnya FPM

TAREMPA, anambaspos.com  – Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Anambas Muh. Nasrul Arsyad, SE, M.Si mengapresiasi pelaksanaan Festival Padang Melang (FPM) yang saat ini tengah berlangsung. Kegiatan itu dinilai dapat memicu masuknya investasi di Anambas.

Aikon FPM 2019

“Kita mengapresiasi gelar FPM yang saat ini masih tengah berlangsung. Ini upaya tepat untuk memicu masuknya investasi di Anambas,” ungkap Nasrul, saat berbincang dengan anambaspos.com, di Tarempa, Jum’at (19/07/2019).

Seperti diketahui, helat budaya pesisir itu, ditaja oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Titik kegiatan di Pantai Padang Melang, Kecamatan Jemaja. Aksi itu sangat menggugah.

“Kami mendukung pelaksanaan FPM yang saat ini tengah berlangsung. Karena melalui kegiatan seperti itu, para investor akan tergugah untuk berinvestasi. Terutama di sektor pariwista. Seperti membangun resort, perhotelan, jasa transportasi dan sejumlah  insdustri pariwsiata lainnya,” kata Nasrul.

Nasrul menilai kunjungan wisatawan manca negara (wisman) ke Anambas pun, ke depannya diperkirakan akan mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Melalui FPM  ini, saya yakin jumlah kunjungan wisman ke Anambas mengalami peningkatan,” ujarnya.

Nasrul pula berpandangan, bahwa jika kunjungan wisman ke Anambas tinggi, akan memiliki efek domino. Pengusaha – pengusaha kecil di tingkat lokal akan bermunculan.

“Momentum FPM, pengusaha – pengusaha kecil akan bermunculan. Seperti, usaha kuliner tradisional, kerajinan tangan khas daerah dan beberapa jenis usaha kecil lainnya,” terang Nasrul.

Menurut Nasrul yang juga Pengelola Manajemen Tobindo Exspres itu, selain pada sektor pariwisata, kegiatan FPM, diharapkan pula, dapat mendorong para investor untuk ber-investasi di bidang kelautan dan perikanan di Anambas.

“Selain pariwisata, sektor kelautan dan perikanan juga sangat berpotensi di Anambas. Karenanya kita  berharap  juga para investor mau segera berinvestasi di sektor perikanan di Anambas,” pintanya.

Dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, tambah dia, Anambas sangat memungkinkan berkembang dan mengalami peningkatan ekonomi secara pesat. Hal itu apabila mampu mendatangkan investor.

“Kita sudah membangun koordinasi dengan pihak KADIN Provinsi Kepri. Begitu juga dengan beberapa pengusaha di luar, terkait potensi yang ada di Anambas. Alhamdulillah tanggapan merea sangat baik,” imbuhnya.

Liputan dan Editor : Asril Masbah