Upacara Hari Bakti Adhyaksa ke- 59 di Kejari Ranai, Kajagung RI: Kejaksaan Harus Introspeksi !

0
41
Kajari Ranai, Juli Isnur Boy, SH, MH

NATUNA, anambaspos.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ranai di Natuna, menggelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59. Upacara berlangsung di Halaman Kantor Kejari Ranai, Senin (22/07) pagi.

Hadir sebagai undangan, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, segenap Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Lembaga Vertikal, Pimpinan Per-Ban-kan dan Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang ada di Natuna.

Peserta Upacara terdiri dari Staf Kejari Ranai, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Siswa – siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 01 Bunguran Timur.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ranai di Natuna, Juli Isnur, SH, MH, pada kesempatan itu membacakan Amanat Tertulis Jaksa Agung Republik Indonesia, H. M. Prasetyo.

Penyerahan Satya Lencana Karya Satya

Dalam amanat itu disebutkan bahwa, sebagai instrument penegakkan hukum, Kejaksaan hendaknya harus terus membangun tekad dan semangat keseimbangan dalam nilai keadilan bagi seluruh rakyat.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, hendaknya seluruh unsur kejaksaan harus terus melakukan introspeksi. Melihat ke belakang, sudah sejauh mana lembaga ini mewujudkan upaya penegakkan hukum,” kata  Prastyo seperti disampaikan Isnur.

Dengan memperingati Hari Bhakti Adyaksa ini masih dalam amant itu ditekankan nahwa, segenap jajaran Kejaksaan perlu menumbuhkan kembali komitmennya untuk meningkatkan pengabdiannya demi kesejahteraan Rakyat Bangsa Indonesia. Maju, unggul, adil dan makmur.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh unsur Kejaksaan harus proaktif mengoptimalkan produktivitas berkenaan dengan tugas pokok, fungsi (tupoksi) dan tanggungjawabnya,” papar Isnur.

Prasetyo  dalam amant itu juga mengingatkan agar seluruh aparatur penegak hukum hendaknya dapat bersinergi, membangun pola pikir yang lebih komprehensif dan fungsioner.

“Harus berupaya merubah paradigma dan dinamika perubahan yang terjadi. Namun tetap memperhatikan koridor hukum yang ada,” pintanya.

Pada momentum tersebut, Isnur menyerahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 4 orang staf Kejari Ranai.

Laporan : Herry S

Editor : Asril Masbah