Listrik Sering Padam di Jemaja, Pengusaha Kecil Merugi

0
72
Kantor PLTD UPP Letung saat didatangi puluhan warga

JEMAJA, anambaspos.com – Karena listrik di Wilayah Kecamatan Jemaja dan sekitarnya sering padam, Warga Jemaja resah. Pada Kamis (25/07/2019) puluhan Warga Jemaja mendatangi Kantor Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Unit Pelayan Pembantu (UPP) Letung.

Kedatangan warga ke Kantor PLTD UPP Letung itu, hendak mempertanyakan kejelasan tentang keadaan listrik yang tidak stabil, beberapa pekan belakangan ini. Karena sangat mengganggu.

“Ya!. Saya merasa sangat resah dan khawatir dengan kondisi listrik yang mati-mati terus itu,” ungkap Yoparizal, yang mempunyai Usaha Cetak Photo, saat dihampiri anambaspos.com. 

Arus listrik yang tidak stabil tersebut kata Yopa, mengakibatkan banyak perkakas dan peralatan rumahtangga yang menggunakan listrik mengalami kerusakan.

“Arus listriknya tidak stabil. Listrik mati-mati terus. Akibatnya perkakas dan peralatan rumahtangga kami banyak yang rusak,” celetuknya.

Imbas dari kondidi itu, sebagai pemilik usaha kecil-kecilan yang biasanya mendapatkan order setiap hari itu, kini mengaku mengalami kerugian.

“Usaha saya ikut-ikutan tidak stabil. Contohnya jika saya sedang mencetak foto pernikahan, tiba-tiba listrik mati. Maka foto yang saya cetak juga tidak selesai. Hal itu terjadi berulang-ulang kali. Hingga  saya rugi, karena tintanya terbuang,”imbuhmya.

Laporan : Slamet

Editor : Asril Masbah