Mesin PLN Letung Gangguan Actuator dan Short Pada Sisi Generator

0
80
Kantor PLTD UPP Letung saat didatangi puluhan warga

JEMAJA, anambaspos.com – Terkait seringnya listrik di Jemaja padam, pada beberapa waktu belakangan ini sebagaiman dimuat pada media ini sebelumnya, diketahu karena adanya kerusakan pada mesin. Pihak PT (Persero) PLN UPP Letung, masih dalam proses perbaikan.

“Tanggal 10 Juli lalu terjadi gangguang 1 unit mesin MAN 3 yang berkapasitas 450 KW, dengan indikasi gangguan actuator pada mesin yang tidak bekerja. Sehingga mesin tidak bisa dioperasikan,” kata Kepala PT. PLN (Persero) UPP Letung, Ridwan, dikutip dari meida Harian Metropolitan.co.id, edisi Kamis (25/07/209).

Selain itu, Ridwan juga menyampaikan bahwa berikutnya, pada tanggal 23 Juli, 1 mesin MAN 2 kembali mengalami gangguan dengan indikasi tegangan tidak stabil. Setelah ditelusuri ada short di sisi generator.

Ia pun meminta kepada masyarakat Jemaja dan Jemaja Timur untuk memaklumi kondisi tersebut. Pihaknya dalam proses perbaikan.

“Mohon dimaklumi, kondisi mesin sempat mengalami gangguan dan kini tengah proses perbaikan. Kami dari pihak PLN akan berupaya agar listrik kita aman. Saya selaku Kepala PLN Letung, meminta maaf atas terganggunya penyaluran listrik ke pelanggan,” ujarnya.

Sumber : Harian Metropolitan.co.id

Editor : Asril Masbah