Asril Masbah, Ketua PP Anambas Priode 2019-2023

0
72
Asril Masbah, Ketua MPC PP KKA terpilih

TAREMPA,  AnambasPos.com  –  Asril Masbah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Priode 2019 – 2023 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) III MPC PP  KKA, di Gedung Balai Seni Budaya Melayu, Tarempa, Sabtu (3/8/2019).

Asril Masbah, Ketua MPC PP KKA Priode 2010-2023

“Alhamdulillah Muscab III PP KKA berjalan lancar dan sukses. Bung Asril Masbah terpilih sebagai Ketua MPC PP KKA untuk priode 2019-2023,” ungkap Ketua Panitia Muscab III MPC PP KKA, Hairul, menjawab sejumlah media di Anambas, Minggu (8/4/2019).

Menurut Hairul, proses pemilihan Ketua MPC PP KKA dalam Muscab III tersebut, telah berjalan sesuai dengan makanisme organisasi yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Pemuda Pancasila sebagai Organisassi Kemasyarakatan Berbasis Massa (Ormas)  .

“Proses Muscab berjalan sesuai dengan mekanisme AD dan ART Organisasi Pemuda Pancasila. Bung Asril terpilih secara aklamasi melalui musyawarah dan mufakat oleh Peserta Mucab yang memiliki hak suara penuh,” terang Hairul.

Menurut Hairul, Asril Masbah merupakan satu-satunya kandidat yang diusung dalam Muscab III MPC PP KKA tersebut. Setelah sebelumnya pihak panitia membuka pendaftaran penjaringan calon ketua.

“Penjaringan bakal calon ketua sebelumnya sudah kita buka. Hanya ada satu nama yang mendaftar yakni Asril Masbah,” sebut Hairul.

Sekda KKA, Sahtiar, SH, MM saat menutup Muscab III MPC PP KKA

Sebanayak 5 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 7 PAC se- Anambas sebagai pemilik suara, hadir dan menyampaikan dukungan secara tertulis kepada pimpinan sidang saat berlangsungnya proses pemilihan. Sementara 1 suara Ketua MPC PP KKA Domisioner dan 1 suara lagi dari utusan MPW PP Kerpi menyatakan bulat mendukung Asril Masbah.

“5 PAC hadir dan memberikan dukungan tertulis ke Bung Asril Mabah. Sedangkan 2 PAC lainnya yakni, Siantan Selatan dan dan Siantan Timur berhalangan hadir. 1 suara dari Ketua MPC PP Domisioner dan 1 suara lagi dari utusan MPW PP Kepri. Semua sepakat  mendukung Bung Asril Masbah,” terangnya.

Menanggapi hasil Muscab III MPC PP KKA yang merekomendasikan dirinya sebagai Ketua MPC PP KKA terpilih, Asril Masbah menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh peserta Muscab III MPC PP KKA yang telah memberikan kepercayaan tersebut kepada dirinya.

Dia pun mengajak kepada seluruh pengurus dan kader PP Anambas untuk bersama-sama terus berupaya, membangun dan membesarkan PP di KKA dengan penuh semangat kekompakan yang tinggi.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Mohon doa dan dukungan dari semuanya, agar mampu memabawa PP lebih maju dan berkembang dengan baik ke depannya,” pintanya.

Muscab III MPC PP KKA itu, sebelumnya dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra  dan ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) KKA, Sahtiar, SH, MM.

Muscab tersebut, juga dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Kepri, Muhammad Banjir Simarmata dan Sekretaris MPW PP Provinsi Kepri, Sunarto Poniman, Komandan KOTI Mahatidana, beserta sejumlah Pengurus MPW PP Provinsi Kepri lainnnya.

Liputan : Ardian.