Mahasiswa KKN UMRAH Gelar Sosialisasi Literasi Digital Generasi Z

0
68
Peserta Sosialisasi dan Mahasiswa KKN UMRAH Tahun 2019

BINTAN, AnambasPos.com Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Raja Ali Haji (UMRAH) Tahun 2019 yang tengah berada di Kelurahan Toapaya Asri, menggelar Sosialisasi di SMAN 1 Toapaya, Kabupaten Bintan.

‘Literasi Digital Generasi Z’ menjadi tema sosialisasi pada kesempatan tersebut. Kegiatan itu kemudian, menghadirkan dua Praktisi Dunia Digital, yakni Agan Hengki, S.IP dan Santi Mardiati S.IKOM sebagai Pemateri.

Kegiatan itu pula, dihadiri oleh Lurah Toapaya Asri, Nepy Purwanto, S.IP dan Kepala Sekolah SMAN 1 Toapaya, Abdul Jamil S.Ag yang sekaligus membuka sosialisasi tersebut.

Sosialisasi itu, diapresiasi oleh Kepsek SMAN 1 Toapaya, dan dianggap sangat penting karena saat ini pemafaatan teknologi yang tidak bijak, memberikan pengaruh yang negatif terhadap generasi muda Indonesia.

“Kami memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Manfaatnya tentu sangat positif bagi generasi muda hari ini di Toapaya,” ungkap Kepsek SMAN I Toapaya, Abdul Jamil, S. Ag.

Apalagi kata dia, target dari sosialisasi tersebut adalah siswa-i kelas X (sepuluh) yang baru beberapa minggu bergabung di Keluarga SMAN 1 Toapaya. Mereka masih dalam masa peralihan. Ilmu yang didapatkan sangat mempengaruhi cara mere bersikap dalam menghadapai perkembangan tekhnologi saat ini.

“Karena Kelas X ini baru bergabung  di sini, jadi ilmu yang didapatkan ini sangat mempengaruhi cara nereka dalam memanfaatkan kemajuan tekhnologi digital saat ini,” sebutnya.

Harapan besar dari Tim KKN UMRAH di Toapaya Asri adalah dengan selesainya sosialisasi tersebut para siswa-i dapat memanfaatkan gawai mereka dengan lebih baik dan lebih bijak.

“Semoga  para siswa dan siswi dapat menjadi generasi yang mampu memanfaatkan teknologi dengan baik, bukan menjadi generasi yang dimanfaatkan atau terlalaikan oleh teknologi,”ujar salah seorang Mahasisawa KKN UMRAH saat berbincang dengan AnambasPos.com di sela-sela kegiatan berlangsung.

Laporan : Suardi