Rakornis, Pemda Bahas Batas Wilayah Desa dan Kecamatan

0
27
Pembukaan Rakornis Tapal Batas Wilayah

TAREMPA, AnambasPos.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (Pemda KKA) menggelar Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi (Rakornis) terkait Pemetaan dan Penegasan Batas Desa & Kecamatan di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Kamis malam (1/08/2019).

Raja Almizan, S. Sos Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah (Setda) selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai upaya untuk menertibkan administrasi terhadap Pemetaan dan Penegasan Batas Desa & Kecamatan sesuai Undang-Undang dan Peraturan yang berlaku.

Wabup KKA, Wan Zuhendra, saat membuka Rakornis Tapal Batas

“Tujuannya kegiatan ini, agar nantinya dapat menertibkan administrasi batas desa dan kecamatan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra dalam sambutannya menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini, pemetaan wilayah akan menjadi tolak ukur dalam perencanaan pembangunan di KKA.

Dapat berjalan dengan baik dan tertata khususnya bagi pemerintahan kecamatan dan pemerintahan desa. “Agar perencanaan pembangunan dapat berjalan baik dan tertata,”ujarnya.

Dengan adanya pemetaan wilayah ini, Wabup berharap,  ke depannya,  agar tidak terjadi gesekan-gesekan antar wilayah pemerintahan yang berdekatan seperti antar desa, antar desa  dengan kecamatan dan antar kecamatan dengan kecamatan.

“Kita berharap tidak terjadi gesekan-gesekan antar desa. Antar desa dengan kecamatan dan antar kecamatan dengan kecamatan,”imbuhnya.

Laporan : ARDIAN