Kecamatan Siantan Gelar Lomba Gapura dan Desa Unggul

0
85
Tim Dewan Juri Lomba Gapura dan Desa Unggul Tahun 2019

TAREMPA, AnambasPos.com – Pemerintah Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengadakan Lomba Gapura dan Desa Unggul Tingkat Desa dan Kelurahan se – Kecamatan Siantan. Lomba dibuka sejak tanggal 8 hingga 16 Agustus 2019 kemarin.

Lomba tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT – KEMRI) ke – 74 tahun 2019 di Kecamatan Siantan, sebagai Pusat Ibu Kota KKA.

Salah satu Gapura yang akan diperlombakan

“Kita buat kegiatan Lomba Gapura dan Desa Unggul ini, dalam rangka memeriahkan HUT KEMRI yang ke – 74 di Siantan,” ujar Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Siantan, Iing Sumindar,S. IP, kepada media ini, pada sela-sela Rapat Pembentukan Tim Dewan Juri Lomba, di Resto Bay Hill, Jumat (16/8/2019).

Tim Dewan Juri yang akan melakukan penilaian secara profesional dan independen, terhadap hasil kreasi Gapura dan Area Desa Unggul yang dibuat oleh setiap desa dan kelurahan itu, sambung Iing, saat ini sudah dibentuk.

Area Desa / Kelurahan Unggul yang ada di Kelurahan Tarempa

“Tim Dewan Juri sudah dibentuk. Berasal dari perwakilan unsur berkompeten. Diantaranya, Kapten Laut (P) Budi Hartoyo dari LANAL Tarempa, sebagai Ketua. Ipda Torang dari Polres KKA, Edy Saputra, dari Koramil 02/Tarempa dan Asril Masbah dari Wartawan Anambas, masing-masing sebagai Anggota,” jelasnya.

Tim Dewan Juri, menurut Iing mulai tanggal 17 hingga 22 Agustus akan melakukan penilaian terhadap hasil kreasi Gapura dan Area Desa Unggul yang telah dibuat oleh setiap desa dan kelurahan. Kemudian, pemenang lomba, akan diumumkan pada tanggal 24 Agustus 2019 mendatang.

“Sejak tanggal 17 hingga 22 Agustus 2019 ini, Tim Juri melakukan penilaian. Nanti pada tanggal 24 pemenang lomba akan diumumkan,” sebutnya. (Red)