Laut Dalam, Gelombang Tinggi dan Angin Kencang, Tak Surutkan Niat Kades Air Biru Ikut Upacara Kemerdekaan

0
45
Kades Air Biru, Badri bersama Staff desanya uasi mengikutu Upacara Kemerdekaan RI ke- 74

AIR BIRU, JEMAJA, AnambasPos.com – Kepala Desa Air Biru, Badri didampingi sejumlah staf desa-nya, mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke -74 di Lapangan Sepak Bola Letung, Kecamatan Jemaja,Sabtu (17/08/2019) dengan penuh semangat.

Bagi Badri, mengikuti dengan hikmat Upacara Detik-detk Proklamasi Kemrerdekaan itu, adalah merupakan kewajiban yang harus  dilaksanakan. Sebagai bentuk pengamdian sebagai rakyat terhadap bangsa dan negera.

Camat Jemaja, Abdullah Sani, S.Pd, Uspika dan sejumlah Kades se- Kecamatan Jemaja berfhoto bersama, usai Upacara Kemerdekaan RI ke- 74

Walaupun dia beserta stafnya harus rela menyeberangi lautan dengan jarak tempuh yang lumayan jauh. Memakan waktu sekitar satu jam lamanya perjalanan, dengan menggunakan pompong. Gelombang tinggi, angin kencang.

Baginya, kesulitan tersebut memiliki makna tersendiri di hari kemerdekaan. Dia pun menilai pengorbanan itu tidaklah seberfapa bila dibanding dengan pengorbanan yang dilakukan para pejuang bangsa terdahulu.

“Pukul 06:00 pagi kita sudah harus turun dari pelabuhan pak. Tapi tak mengapa, kalau dibanding dengan pengorbanan para pejuang bangsa kita terdahulu,” ujar Badri kepada AnambasPos.com, usai mengikuti Upacara Kemerdekaan RI ke- 74 , di Letung, Sabtu (17/08/2019).

Semangatnya pun semakin tinggi setelah tiba di Lapangan. Karna dia dapat bertemu dan bersilaturrahmi dengan seluruh Kades yang ada di Kecamatan Jemaja.

“Alhamdulila semua rekan-rekan Kades di Lingkungan Kecamatan Jemaja juga hadir. Tidak ada satupun Kades yang absen pada tahun ini. Saya bangga mempunyai rekan seperti mereka. Merdeka!,” teriaknya.