Meriahnya Perayaan HUT RI ke- 74 di Kelurahan Toapaya Asri

0
59
Perayaan HUT ke - 74 di Kelurahan Toapaya Asri, Kabupaten Bintan

BINTAN, AnambasPos.com Semangat dalam merayakan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 bisa dilihat dari diadakannya berbagai macam perlombaan dan permainan rakyat. Mulai dari tingkat anak-anak, remaja, ibu-ibu, hingga bapak-bapak. Susana tampak meriah.

Perlombaan-perlombaan dan permainan rakyat tersebut  diadakan, bukan hanya pada tanggal 17 Agustus saja. Beberapa tempat terpantau mengadakannya pada tanggal 18, 19, bahkan sampai tanggal 25 Agustus. Penentuan tanggal tersebut dibuat menyesuaikan dengan berbagai pertimbangan oleh panitia.

Hal itu berlaku untuk masyarakat RW 2 di Kelurahan Toapaya Asri, Kabupaten Bintan. Mereka mengadakan Perayaan HUT RI yang ke-74 pada tahun ini hingga sampai pada malam dengan menggelar Dzikir Akbar.

Beberapa permaianan yang dilombakan diantaranya adalah, lomba  makan kerupuk, masuk paku dalam botol, pindah tepung, joget balon, dan lain-lainya. Pada tanggal 18 Agustus, diadakan jalan santai bersama warga sekitar.

Kegiatan itu dibuka dan diikuti oleh Lurah Toapaya Asri, Nepy Purwanto, S.Ip. “Berbagagai rangkaian kegiatan permainan rakyat yang kita lombakan, guna memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesa pada tahun ini,” ujar Nepy saat berbincang dengan media ini, Sabtu (17/08/2019) di sela-sela perayaan acara tujuhbelasan.

Laporan : Suardi

Kontributor : Tanjungpinang dan Bintan