Suskses Gelar Berbagai Kegiatan HUT RI ke- 74, Bupati Apresiasi Kecamatan Siantan

0
42
Bupati Anambas, Abdul Haris, SH dan Sekda Anambas, Sahtiar, SH, MM menghadiri malam penutupan acara Semarak Anambas.

TAREMPA, AnambasPos.com – Bupati Kepualuan Anambas, Abdul Haris, SH pada Sabtu Malam (24/08/2019), menutup secara resmi seluruh rangkaian kegiatan perlombaan yang diadakan oleh Kecamatan Siantan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke -74.

Bupati Anambas, Abdul Haris, SH saat menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutan penutupannya saat itu, Haris memberikan apresiasi kepada pihak Kecamatan Siantan yang telah sukses menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan tersebut.

Sekcam Siantan,Iing Sumindar, S. IP, saat menyampaikan laporan kegiatan.

“Kami dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Anambas memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Kecamatan Siantan yang telah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 pada tahun ini,” ungkap Haris.

Istri Wabup Anambas, Idar Wati, bersama Juara Lomba Karaoke Tingkat Umum

Orang nomor satu di Kerpulauan Anambas itu, kemudian meminta kegiatan tersebut pada tahun depan, agar dapat ditingkatkan menjadi rangkaian kegiatan yang lebih bagus dan lebih besar. Pihak Pemda Anambas katanya, akan siap mendukung sepenuhnya.

Istri Bupati Anambas, bersama Juara Lomba Karaoke Tingkat OPD

“Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat Anambas. Selain sebagai pengembangan bakat, juga sekaligus sebagai hiburan. Pada tahun depan saya kira perlu ditingkatkan lagi. Bidang perlombaan yang belum ada, kalau bisa ditambah lagi. Kita siap men-supportnya,” ucapnya.

Juara Lomba Pencarian Bakat fhoto bersama Perwakilan Lanal Tarempa

Semenatara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Siantan, Iing Sumindar, S.IP dalam laporan kegiatanya pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, berbagai kegiatan telah dilakukan dalam rangka semanagat HUT RI ke- 74 tersebut.

Juara Lomba Fhoto Shelfi bersama Sekda Anambas

Diantaranya terang Iing, Lomba Karaoke Tingkat Organisai Perangkat Daerah (OPD) dan Tingkat Umum. Lomba Mencari Bakat Tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Camat Siantan, Ardan, A, Ma memberikan Sertifikat kepada Letda Laut (PM) Agus Waluyo, dari Lanal Tarempa sebagai salah satu Dewan Juri Lomba Desa Unggul dan Kreasi Gapura

Selain itu, masih kata Iing ada juga Lomba Kreasi Gapura antar Desa / Kelurahan, dan Lomba Desa/Kelurahan Unggul Tingkat Kecamatan Siantan. Lomba Berfhoto Shelfi di Objek Bersejarah, yang  kemudian ditutup dengan acara puncak, Malam Semarak Anambas.

Alhamdulillah atas dukungan dari Pemda Anambas dan partisipasi dari masyarakat Anambas kuhususnya masyarakat Siantan dan berbagai pihak yang terlibat, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Saya dari pihak kecamatan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya,” tutur Iing.(Red)