Desa Tarempa Selatan dan Kelurahan Tarempa, Jura I Lomba Desa Unggul dan Kreasi Gapura

0
132
Jura Lomba Desa Unggul dan Kreasi Gapura fhoto bersama Bupati dan Sekda Anambas

TAREMPA, AnambasPos.com – Desa Tarempa Selatan Berhasil meraih Jura I Lomba Desa Unggul Tingkat Kecamatan Siantan. Sedangkan untuk Juara I Lomba Kreasi Gapura jatuh kepada Kelurahan Tarempa.

Kreasi Gapura Kelurahan Tarempa

Dua bidang perlombaan itu diadakan oleh pihak Pemerintah Kecamatan Siantan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT – RI) ke-74 di Kecamatan Siantan yang notabene-nya adalah Pusat Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Vot bunga dari bahan ban bekas yang dikreasi oleh Warga Tarempa Selatan

Kepala Desa Tarempa Selatan, Suryanto ketika dimintai tanggapannya atas perolehan Juara I Lomba Desa Unggul, dia menyampaikan rasa senangnya atas perolehan persetasi tersebut.

“Alhamdulilllah tahun ini Desa Tarempa Selatan, berhasil sebagai Jura I Lomba Desa Unggul. Kami merasa senang atas perolehan perestasi ini,”ungkap Suryanto, kepada AnambasPos.com, melalui sambungan What’s app-nya,  Rabu (28/08/2019).

Dia pun bertekad untuk mempertahankan perestasi yang telah didapatkan itu pada tahun-tahun yang akan datang. Melalui ajang lomba Desa Unggul itu juga, menurut dia, dapat memupuk semangat gotong royong dan rasa kekeluargaan yang tinggi di tengah masyarakat Desa Tarempa Selatan.

“Kami bertekat mempertahankan gelar Jura I Lomba Desa Unggul ini. Ajang ini juga, menjadi wahana untuk memupuk rasa kekeluargaan dan semangat gotong royong bagi masyarakat Tarempa Selatan,” ujarnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Lurah Tarempa, Syamsir, S. AP. Syamsir juga berharap agar warganya tetap memiliki semangat kekompakan yang tinggi untuk mempertahankan gelar Jura I Lomba Gapura tersebut di tahun mendatang.

“Alhamdulillah, semoga warga di Kelurahan tetap memiliki semangat kekompakan yang tinggi, sehingga ke depannya masih dapat Jura I Lomba Gapura ini,” imbuhnya.

Laporan dan editor : Asril Masbah