Bahas Program Kerja 2020, Pemuda Pancasila Dukung Penanggulangan Sampah di Anambas

0
80
Saat berlangsungnya Rapat Program Kerja Tahun 2020 MPC PP KKA

TAREMPA, AnambasPos.com – Pengurus Organisasi Kemasyarakatan berbasis massa (Ormas), Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC – PP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), melakukan Rapat Penetapan Program Kerja Tahun 2020. Rapat berlangsung di Rumah Makan Burgenvile, Tarempa, Jum’at (30/08/2019).

“Kita bahas program kerja untuk tahun 2020. Agar kesepakatan yang diambil dapat didukung bersama-sama seluruh Pengurus dan Anggota MPC PP Anambas,” ungkap Sekretris MPC PP KKA, Taufik Hidayah, S. IP  kepada AnambasPos.com usai rapat digelar.

Dikatakan Taufik, bahwa ada program internal dan program eksternal yang dibahas dalam kesempatan  tersebut. Untuk program internal, pihaknya fokus pada konsolidasi dan heregistrasi. Pembentukan struktur kepengurusan hingga ke tingkat Pimpinan Anak Ranting  di seluruh desa.

“Program internal kita, yakni konsolidasi dan heregestrasi. Seluruh Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se KKA, akan segera melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscam) pada tahun 2020 mendatang.Target rekrutmen anggota baru ber-Kartu Tanda Anggota secara nasional juga harus tercapai,” terangnya.

Sementara untuk program eksternal, menurut Taufik, pihaknya akan mendukung upaya Pemerintah Daerah (Pemda) KKA dalam penanganan masaalah persampahan.

“Karena Perda (Peraturan Daerah) tentang sampah sudah disyahkan, kita dukung upaya penanggulangan sampah di Anambas secara maksimal,” ujar Taufik. (Red)