Sambut Tahun Barus Islam di Anambas, Bupati: Kita Mulai yang Baik-baik

0
63
Jamaah Anambas Berdzikir

TAREMPA, AnambasPos.com – Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH mengajak masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk memulainya dengan hal-hal yang baik-baik.

Jamaah Anambas Berdzikir

“Kita sambut dan kita awali Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriyah tahun ini dengan hal – hal yang baik-baik,” ungkap Haris di hadapan ratusan masyarakat Anambas pada pembukaan kegiatan Anambas Berdzikir, di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Tarempa, Sabtu (31/08/2019).

Jamaah Anambas Berdzikir penuh, hingga di luar gedung

Untuk itu kata Haris, mengawali Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriyah tahun ini, Pemerintah Daerah (Pemda) KKA bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) KKA menggelar kegiatan Anambas Berdzikir. Sebagai wujud yang baik-baik.

“Pemda Anambas bersama dengan Kemenag KKA, menggelar kegiatan Anambas Berdzikir ini, sebagai wujud kebaikan di awal tahun. Mudah-mudahan daerah kita ini dilimpahkan berkah dan dilindungi oleh Allah SWT,” imbunya.

Bupati dan Majelis Dzikir Al – Hikmah Kota Batam

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag), Dr. Erizal, MH selaku Ketua Penyelenggara dalam laporannya menyampaikan bahwa, berbagai kegiatan dilakukan dalam momentum 1 Muharram 441 H. 

“Ada berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka  Syiar 1 Muharram 1441 H tahun ini, diantaranya Lomba Pidato Islam (MA, SMA dan SMK), Lomba Hifdzil 1 Juz (MI dan SD), Lomba Adzan dan Iqamah ( MTs dan SMP),” terang Erizal.

Masih Erizal, dijelaskannya, ada juga Lomba Tilawatil Qur’an dewasa dan Tilawah Qur’an anak anak Muallaf dan lomba Praktek Sholat berjamaah dan Dzikir Berimam (MTs dan SMP).

“Melalui kegiatan-kegiatan lomba ini sebagai upaya untuk menmbuhkembangkan nilai-nilai Agama Islam terhadap generasi muda Islam di Anambas,” harapnya.

Acara puncak Syiar 1 Muharram 1441 H tersebut, digelar Dzikir Akbar / Maulid Rasul (Anambas Berdzikir) bersama Habib Mustafa Sidi Baraqba dan Majlis Dzikir Al-Khidmah Kota Batam. Ratusan warga Anambas tumpah ruah menghadiri Dzikir Akbar tersebut.

Editor : Asril Masbah