Taman Wisata Batu Lepe Tiba- tiba Ramai Dikunjungi Warga Pada Malam Hari

0
98
Pengunjung Taman Wisata Batu Lepe saat berlangsungnya Lomba Baca Puisi Ibrahim Sattah dan Lomba Berbalas Pantun

TAREMPA, AnambasPos.com – Berbeda dengan malam – malam sebelumnya, Taman Wisata Batu Lepe, pada Senin Malam (23/09/2019) terlihat ramai dikunjungi oleh warga. Biasanya tempat itu hanya ramai dikunjungi warga pada sore hari saja.

Memang malam itu di tempat itu pula, ada acara Lomba Baca Puisi Ibrahim Sattah dan Lomba Berbalas Pantun Tingkat Pelajar se- Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang ditaja oleh Lembaga Seni Budaya Tuah Sakti. Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian Gelar Festival Pesona Seni Budaya Melayu (GFPSBM) ke- 3 Tahun 2019.

Warga antusias menyaksikan lomba baca puisi Ibrahim Sattah dan lomba berbalas pantun

“Kegiatan Lomba Baca Puisi Ibrahim Sattah dan Lomba Berbalas Pantun Tingkat Pelajar se- Anambas memang sengaja kita gelar di Taman Wisata Batu Lepe, untuk menghidupkan suasana taman wisata itu agar bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Arpandi selaku Perwakilan Manajemen Premier Oil saat rapat panitia sebelumnya.

Saat berlangsungnya lomba berbalas pantun

Pantauan AnambasPos.com saat berlangsungnya kegiatan lomba, antusias warga lumayan tinggi. Meskipun kegiatan itu baru menjadi kegiatan yang pertama kali diadakan di Taman Wisata Batu Lepe, sejak tempat wisata itu diresmikan.

Penampilan peserta lomba baca puisi Ibrahim Sattah.

“Suasananya sangat menarik! Menjadi suasana hiburan baru bagi warga masyarakat Anambas,” ujar Jon, salah seorang pengunjung Taman Wisata Batu Lepe ketika kegiatan berlangsung.

Lomba berlangsung selama dua malam di tempat itu. Sebagai even seni tradisional, sambutan pengunjung yang menyaksikan dinilai sudah sangat mengembirakan. Mengingat even itu memang merupakan even yang memiliki penikmat seni dari kalangan terbatas.

“Selama dua malam diadakan lomba di Taman Wisata Batu Lepe, pengunjungnya lumayan ramai,” ucap  Taufik Hidayah, Sekretaris Panitia GFPSBM ke – 3. (red)