Tangkal Konflik, FPK Anambas Gelar Dialog Wasbang

0
52
Saat berlangsungnya Rapat FPK KKA

TAREMPA, AnambasPos.com Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) berencana akan menggelar Dialog Wawasan Kebangsaan (Wasbag) dalam waktu dekat. Dialog Wasbang tersebut disejalankan dengan momentum Peringtan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 28 Oktober 2019.

“Akan kita gelar Dialog Wasbang dalam waktu dekat yang disejalankan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun ini. Kita jadwalkan di tanggal 26 Oktober ini,” ujar Ketua FPK KKA, Muhammad  Ikhsan, S. Ag dalam Rapat Persiapan Lanjutan Panitia Pelaksana (Panpel) Kegiatan Dialog Wasbang FPK Tahun 2019, di Rumah Makan Siantanur, Tarempa, Minggu malam (6/10/2019).

Sejumlah Anggota FPK KKA

Dikatakan Ikhsan bahwa, perlunya Dialog Wasbang tersebut dilakukan mengingat situasi nasional yang tengah bergejolak dimana seringnya terjadi konflik berbau SARA (Suku, Agama dan Ras) yang sangat mengkhawatirkan.

“Kita perlu melakukan Dialog Wasbang ini untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan bagi sesama anak bangsa di Anambas. Agar konflik yang terjadi di luar dapat kita tangkal dan tidak merembet sampai ke Anambas,” ungkap Ikhsan.

Nuridin (tengah) Ketua Panitia Dialog Wasbang FPK KKA Tahun 2019

Terkait hal itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, dan Politik (Bakesbangpol) KKA, Eko Desi, S. Sos, menyambut baik atas rencana Dialog Wasbang yang akan diadakan oleh FPK KKA itu.

“Mewakili Pemda Anambas, kami menyambut baik terhadap rencana adanya Dialog Wasbang ini. Sangat membantu Pemda Anambas dalam menjaga kondisi dan situasi Anambas agar tetap kondusif,” sebutnya.

Untuk itu kata Eko, pihaknya akan mendukung terlaksananya kegiatan Dialog Wasbang tersebut sepenuhnya. Dia juga menyampaikan akan mengkoordinasikan hal tersebut dengan Bupati dan Wakil Bupati KKA untuk kelancaran acara itu.

“Saya kira Dialog Wasbang momentumnya sangat tepat. Saya akan berkoordinasi dengan Pak Wabup nanti, agar kegiatan ini berjalan lancar,” ucap Eko.

Editor : Asril Masbah