Bawaslu Perkuat Peran Media di Pilkada Anambas

0
21
Saat berlangsungnyaForum Dialog Media Gathering Bawaslu Anambas.

Gelar Media Gathering 

TAREMPA, AnambasPos.com – Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), menggelar Media Gathering. Kegiatan berlangsung di Aula Rumah Makan Siantanur, Tarempa, Sabtu (2/11/2019) dan dibuka Oleh Ketua BAWASLU, Yopi Susanto, SE. Puluhan Wartawan hadir pada kegiatan tersebut.

Usai opening seromoni, digelar sesi dialog antara Wartawan Anambas bersama pihak BAWASLU dengan mengusung tema: Peran Aktif Media dalam Pendidikan Politik Terhadap Masyarakat.

Suasana saat acara Media Gathering Bawaslu Anambas

Menhadirkan pembicara ketika itu, Ketua Bawaslu, Yopi Susanto, SE, Ketua Ikatan Jurnalis Anambas (IJA) Fitra Hadi, Ketua Forum Jurnalis Anambas (FORJA) Jon Munte, dan Ketua Persatuan Wartawan Anambas (PWA) Asril Masbah.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi dan shering komunikasi antara BAWASLU dengan teman-teman wartawan di Anambas,” kata Komisoner BAWASLU Anambas, Anwar Nasutioan selaku Ketua Panitia kegiatan tersebut dalam pengantar laporannya ketika itu.

Anwar kemudian menyebutkan bahwa perlunya masukan, gagasan dan saran dari sisi media, yang memiliki peran sebagai publik kontrol dan pemberi pendidikan politik kepada masyarakat.

“Media yang memiliki peran dan fungsi sebagai pemberi informasi, sarana pendidikan, sangat diperlukan untuk mendukung susksesnya pelaksanaan Pilkada nantinya,” ungkap Anwar.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua BAWASLU KKA, Yopi Susanto, SE dalam sambutannya saat membuka acara tersebut berpandangan bahwa pentingnya sinergisitas antara BAWASLU dengan pihak media di Anambas dalam menjalankan proses tahapan Pilkada mendatang.

“Kami berkomitmen untuk melibatkan teman-teman dalam menyukseskan Pilkda Anambas. Saran dan masukan dari teman-teman media sangat diperlukan membangun sinergisitas, guna suksesnya jalannya tahapan Pilkada di Anambas mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Jurnalis Anambas (IJA), Fitra Hadi selaku pemateri dalam sesi dialog yang digelar dalam acara tersebut, menekankan bahwa semua pihak saat ini sudah saatnya melihat perkembangan yang terjadi dalam dunia Pers Nasional.

“Seiring dengan perkembangan dunia tekhnologi informasi saat ini, maka perlunya kesadaran bagi semua pihak sebagai pengambil dan pelaksana kebijakan publik untuk memprioritaskan keberadaan media,” tegas Fitra.

Penulis dan editor : Asril Masbah